sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
Rabu, 05 Apr 2023 08:05 WIB

Perdalam koneksi, Samsung siap buka uji pengemasan chip canggih di Jepang

Samsung dikabarkan sedang merencanakan jalur uji pengemasan chip di Jepang. Ini bertujuan untuk berupaya memperdalam koneksi.

Perdalam koneksi, Samsung siap buka uji pengemasan chip canggih di Jepang

Samsung tampaknya sedang berencana menyiapkan jalur uji pengemasan chip baru di Jepang. Langkah dari perusahaan tersebut kemungkinan merupakan cara untuk memperdalam kerjasamanya di wilayah itu. Kabar ini datang dari sejumlah sumber yang dekat dengan masalah tersebut.

Sumber itu mengatakan bahwa Samsung ingin meningkatkan operasi pengemasan mutakhirnya sambil membangun hubungan yang lebih erat dengan pembuat peralatan dan material semikonduktor di Jepang.

Selain itu, ini juga akan menjadi jalur pengujian pertama di negara Asia bagi Samsung, yang juga merupakan produsen chip memori terbesar di dunia. Kabar ini juga tiba saat Amerika Serikat berupaya bekerja sama dengan sekutunya untuk bersaing melawan kemajuan Tiongkok dalam teknologi semikonduktor.

Pada hari Jumat (31/3), Jepang mengatakan akan membatasi ekspor 23 jenis alat pembuat chip, yang menyesuaikan kontrol perdagangan teknologinya dengan upaya AS untuk menghentikan Tiongkok membuat chip canggih. Raksasa teknologi asal Korea Selatan itu juga ingin membangun fasilitas di prefektur Kanagawa yang dekat dengan Tokyo. Menariknya, di sinilah Samsung memiliki pusat penelitian dan pengembangan.

Sayangnya, detail yang lebih lanjut mengenai masalah seperti timeline dan investasi masih belum jelas. Dilansir dari Gizmochina, total investasinya kemungkinan akan mencapai puluhan miliar yen atau mendekati USD75 juta (Rp1,1 triliun). Perusahaan itu ingin memperdalam hubungannya dengan perusahaan-perusahaan Jepang, sambil juga mencari biaya tenaga kerja yang relatif rendah di kawasan ini dan keberadaan pembuat peralatan chip. Intinya, wilayah tersebut menawarkan Samsung akses ke ekosistem lokal.

Share
×
tekid
back to top