sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
Minggu, 19 Mar 2023 13:07 WIB

Samsung seri Galaxy Watch 6 tawarkan 4 model

Sertifikasi 3C Tiongkok belum lama ini mengungkap bahwa Samsung akan menghadirkan smartwatch terbaru mereka yang hadir dalam 4 model.

Samsung seri Galaxy Watch 6 tawarkan 4 model

Seri Galaxy Watch 6, yang terdiri dari dua model yaitu Galaxy Watch 6 dan Galaxy Watch 6 Classic, akan segera dirilis oleh Samsung. Beberapa spesifikasi baterai perangkat wearable ini terungkap setelah Samsung baru-baru ini menerima sertifikasi 3C di Tiongkok. Sepanjang keseluruhan seri, akan ada total empat model, dua untuk masing-masing varian.

Menurut daftar 3C, Galaxy Watch 6 akan ditawarkan dalam dua ukuran, 40 mm dan 44 mm. Kapasitas baterai untuk kedua varian tersebut adalah 300 mAh untuk ukuran lebih kecil dan 350 mAh untuk ukuran yang lebih besar. Ini sedikit lebih bertenaga daripada baterai 284 mAh dan 340 mAh yang disertakan dalam versi Galaxy Watch sebelumnya.

Akan ada dua ukuran yang tersedia untuk Galaxy Watch 6 Classic: 42 mm dan 46 mm. Dilansir dari Gizmochina, versi yang lebih kecil akan memiliki baterai 330 mAh, sedangkan versi yang lebih besar akan memiliki baterai 400 mAh. Ini jauh lebih bertenaga daripada baterai 247 mAh dan 340 mAh yang ada pada model Galaxy Watch Classic sebelumnya.

Kapasitas baterai yang lebih besar berarti bahwa Samsung ingin memperpanjang umur baterai smartwatch mereka, yang merupakan salah satu aspek terpenting bagi pengguna. Apple Watch Series 6, yang memiliki kisaran harga sebanding tetapi menawarkan fitur dan integrasi tambahan, merupakan pesaing smartwatch terberat dari seri Galaxy Watch.

Belum ada banyak informasi yang tersedia mengenai seri Galaxy Watch 6, selain spesifikasi baterai. Namun menurut spekulasi lain, perangkat tersebut akan memiliki layar kaca dengan perlindungan Corning Gorilla Glass DX, terbuat dari titanium atau stainless steel, tersedia dalam berbagai warna, dan mendukung berbagai kemampuan pemantauan kebugaran. Ini mungkin juga hadir dengan dukungan bezel putar.

Meskipun Samsung belum memverifikasi informasi apa pun terkait perangkat ini, smartwatch mendatangnya diperkirakan akan dirilis pada bulan April bersama dengan item lain dari ekosistemnya.

Share
×
tekid
back to top