sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Kamis, 04 Mei 2023 14:03 WIB

Samsung rilis komputer portabel untuk berbagai tugas

Samsung telah meluncurkan komputer all-in-one (AiO) DM530AFA-LC71W terbaru. Produk ini dikatakan hadir untuk produktivitas dan hiburan.

Samsung rilis komputer portabel untuk berbagai tugas

Samsung telah meluncurkan monitor all-in-one DM530AFA-LC71W yang dirancang untuk produktivitas dan hiburan. PC ini memiliki layar 23,8 inci dengan resolusi Full HD dan rasio aspek 16:9, sehingga diklaim cocok untuk berbagai tugas, termasuk konferensi video, streaming, dan penelusuran web.

Salah satu fitur menonjol yang digunakan Samsung untuk memproyeksikan perangkat adalah lapisan anti-glare yang dirancang untuk mengurangi pantulan dan memudahkan pengguna untuk melihat apa yang ditampilkan di layar di lingkungan yang terang benderang.

Komputer Samsung AiO baru tersebut diperkuat dengan prosesor Intel Raptor Lake terbaru. Dilansir dari Gizmochina (4/5), perangkat ini hadir dalam versi Core i7 dan Core i3. Versi prosesor Core i7-1360P high-end dapat mencapai clock 5 GHz pada 4 P core-nya, menjadikannya ideal untuk beban kerja berat seperti pengeditan video, rendering 3D, dan game.

Konsumen juga mendapatkan RAM LPDDR5 hingga 16 GB yang dapat diakses melalui service panel. Dengan demikian, pengguna dapat meningkatkan memori jika diperlukan.

Memori penyimpanannya dilengkapi dengan SSD NVMe 512 GB yang dapat diganti dan slot hard disk drive 2,5 inci. Dengan demikian, pengguna juga dapat meningkatkan kapasitas penyimpanannya dengan penambahan hard drive atau SSD ekstra.

Desain komputer Samsung AiO DM530AFA-LC71W juga menyertakan webcam pop-up serta speaker stereo berdaya 5W. PC ini juga dilengkapi dengan empat port USB Type-A, HDMI-in, HDMI-out, koneksi USB Type-C, Gigabit Ethernet, dan MicroSD reader.

Selain itu, komputer portabel tersebut dilengkapi dengan keyboard dan mouse nirkabel di dalam kotak kemasannya. Pengguna dapat menghubungkan keyboard dan mouse ke monitor menggunakan Bluetooth.

Mengenai harga, komputer all-in-one Samsung DM530AFA-LC71W dibandrol dengan harga KRW 1.240.000 (Rp13,7 juta) di Korea Selatan untuk versi Core i3 sedangkan versi Core i7 akan dijual dengan KRW 1.720.000 (Rp18,9 juta).

Share
×
tekid
back to top