sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
Senin, 02 Jan 2023 15:37 WIB

Samsung rekrut mantan desainer Mercedes-Benz untuk desain ponsel

Samsung diinformasikan telah menunjuk mantan desainer pabrikan mobil mewah Mercedes-Benz untuk memimpin tim desain ponsel Galaxy.

Samsung rekrut mantan desainer Mercedes-Benz untuk desain ponsel

Divisi mobile Samsung diinformasikan telah memiliki kepala desain baru. Pada hari Jumat, perusahaan ini mengumumkan penunjukkan Hubert H. Lee untuk memimpin Tim Desain Mobile eXperience (MX), unit yang bertanggung jawab untuk merancang beberapa produk Samsung yang paling populer, termasuk ponsel seri Galaxy S kelas flagship.

Dilansir dari Engadget (2/1), Lee bergabung dengan raksasa asal Korea Selatan tersebut setelah bertugas sebagai Chief Design Officer Mercedes-Benz Tiongkok, posisi yang menjadikannya memimpin tim desain pabrikan mobil di Tiongkok dan AS.

“Perspektifnya yang unik dan visioner akan membantu membentuk tampilan dan suasana Galaxy, membangun etos desain berbeda yang dikenal dan dicintai pengguna,” kata Samsung.

Ini mungkin memerlukan setidaknya satu tahun sebelum kita melihat Lee mulai mendesain pada produk Samsung. Kebocoran ponsel yang belum dirilis dari perangkat seri Galaxy S dari Samsung berikutnya menunjukkan bahwa mereka akan sangat mirip dengan pendahulunya, Galaxy S22. Terlebih lagi, dengan cara kerja timeline pengembangan ponsel, Samsung kemungkinan besar telah menetapkan desain untuk ponsel flagship 2024 mereka.

Meski demikian, jangan mengharapkan perubahan drastis; dari sudut pandang desain, pabrikan ponsel terkenal itu telah memainkannya dengan aman selama lebih dari satu dekade. Namun, Lee dapat mendorong perubahan kecil tetapi bermakna pada formula desain Samsung, seperti yang dilakukan Evans Hankey di Apple setelah kepergian Jony Ive.

Share
×
tekid
back to top