Samsung Pay kini terintegrasi Dana dan GoPay

Kini Samsung telah mengumumkan kolaborasi dengan Dana dan GoPay untuk terintegrasi dalam Samsung Pay.

Samsung Pay kini terintegrasi Dana dan GoPay

Samsung Electronics Indonesia telah mengumumkan kolaborasi dengan Dana dan GoPay, untuk terintegrasi dalam Samsung Pay. Melalui kolaborasi ini, diklaim Samsung Pay sebagai wadah yang memudahkan konsumen menggunakan berbagai layanan uang elektronik, sebagai dompet elektronik di smartphone

“Hari ini kami meresmikan kolaborasi Samsung Pay dengan dua pemain besar pembayaran berbasis aplikasi di Indonesia, yaitu Dana dan GoPay agar masyarakat pengguna uang elektronik, terutama yang berbasis aplikasi, menikmati kemudahan Swipe Up & Pay saat bertransaksi," kata IT & Mobile Business Vice President, Samsung Electronics Indonesia, Bernard Ang. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Begini bocoran Samsung Galaxy A91

Samsung siapkan Galaxy S10 versi Lite

Samsung Galaxy A50s, smartphone yang nyaman banget dipakai


Untuk menggunakan Samsung Pay ini, pengguna hanya membutuhkan waktu yang singkat. Pertama pengguna hanya perlu melakukan swipe sisi bawah smartphone Samsung Galaxy. Kemudian pengguna hanya perlu memilih uang elektronik dan scan barcode dengan QR Reader di merchant

Diklaim penandatanganan perjanjian kerja sama dengan GoPay ini juga mengawali langkah Samsung, untuk dapat menghadirkan akses pembayaran menggunakan GoPay di Samsung Pay pada tahun 2020 mendatang. Samsung juga mengharapkan bisa bekerja sama dengan perusahaan dompet digital lainnya dalam waktu mendatang. 

Diketahui kerja sama ini dilakukan setelah melihat riset Kadence Indonesia di tahun 2019, sebanyak 57 persen pengguna smartphone mempunyai uang elektronik, baik dalam aplikasi atau kartu fisik. Diklaim hampir semuanya memiliki lebih dari satu aplikasi uang elektronik dan mereka memiliki kebiasaan memilih aplikasi uang elektronik untuk membayar produk. Berangkat dari hal itu, Samsung ingin memberikan kemudahan dalam mengakses berbagai uang elektronik melalui Samsung Pay. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: