sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Sabtu, 07 Mei 2022 10:20 WIB

Samsung patenkan ponsel layar geser

Terdapat sebuah paten yang menampilkan bahwa Samsung sedang mengerjakan paten pada ponsel dengan layar terbungkus yang dapat digeser.

Samsung patenkan ponsel layar geser

Samsung merupakan salah satu merek pertama yang meluncurkan ponsel lipat menggunakan layar yang fleksibel. Meski menghadapi respons konsumen yang cukup beragam, Samsung terus menambah jajaran model ponsel lipatnya. Kabar terbaru, Samsung tampaknya tidak hanya menawarkan ponsel yang dapat dilipat saja, mereka sepertinay tengah menyiapkan ponsel dengan form factor baru.

Sesuai paten terbaru, perusahaan asal Korea Selatan itu kemungkinan sedang mengerjakan perangkat baru yang menampilkan teknologi layar geser fleksibel. Dengan kata lain, ini tampak seperti ponsel dengan tampilan tepi melengkung dari depan, yang dapat ditarik dan menjadi besar.

Dilansir dari Gizmochina (7/5), paten menambahkan bahwa perangkat itu memiliki dua housing dan layar fleksibel yang memiliki dua mode. Dalam salah satu mode ini, layar membungkus perangkat, sementara mode lainnya memanjang ke luar sehingga panel depan menjadi lebih besar dengan menggesernya.

Paten ini terlihat di WIPO (Organisasi kekayaan Intelektual Dunia). Jadi, meskipun perangkat mungkin terlihat cukup normal dari depan, bagian belakangnya merupakan tempat inovasi yang benar-benar baru. Khususnya, ini bahkan menyerupai ponsel konsep Xiaomi Mi Mix Alpha yang menampilkan layar yang membungkus ponsel.

Melihat sketsa paten, kita dapat melihat layar fleksibel meluas ke bagian belakang perangkat dan menutupi sekitar setengah dari panel belakang. Sementara itu, separuh sisanya menampung modul tiga kamera.

Menariknya, kamera belakangnya juga berfungsi ganda sebagai kamera selfie. Ini dikonfirmasi dalam gambar paten di mana kita bisa melihat setengah layar yang lebih kecil di bagian belakang yang menampilkan aplikasi kamera. Belum jelas apakah Samsung akan benar-benar mengerjakan produk semacam itu. pastikan Sahabat Tek menunggu informasi lebih lanjut mengenai perkembangannya.

Share
×
tekid
back to top