sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id benq
Rabu, 03 Mar 2021 09:15 WIB

Samsung pamer TV Micro LED dan Neo QLED

Kini konsumen dapat menghadirkan pengalaman sinematik di rumah dalam layar mutakhir tanpa memerlukan bantuan profesional untuk merakit dan memasangnya.

Samsung pamer TV Micro LED dan Neo QLED

Samsung baru saja mengumumkan jajaran TV Micro LED dan Neo QLED untuk tahun 2021. Untuk jenis layar Micro LED, TV ini disebut-sebut menawarkan pengalaman menonton yang luar biasa dan berkesan. Kualitas yang dihasilkannya memiliki kecerahan luar biasa, warna hitam pekat, dan warna yang alami. LED inorganik di dalamnya membantu mencegah burn-in dan memastikan bahwa layar tetap jernih sepanjang masa umurnya.

Pada tahun 2018, Samsung memperkenalkan Micro LED dalam wujud ‘The Wall’ – sistem beberapa modul yang dapat dikonfigurasi hingga mencapai sebesar 292 inci sehingga menghadirkan pengalaman tiada banding. Dengan fleksibilitas seperti itu, ‘The Wall’ membutuhkan instalasi profesional di rumah atau kantor.

Sedangkan pada tahun ini, Samsung mengumpulkan semua kemampuan dari teknologi Micro LED tersebut ke dalam form factor TV tradisional. Kini konsumen dapat menghadirkan pengalaman sinematik di rumah dalam layar mutakhir tanpa memerlukan bantuan profesional untuk merakit dan memasangnya.

Micro LED dapat menjadi layar 4-in-1. Dengan fitur 4Vue (Quad View), konsumen dapat menonton konten dari 4 sumber berbeda secara bersamaan. Saksikan beberapa pertandingan olahraga sekaligus, atau streaming panduan seraya memainkan video gim.

Micro LED tersedia dalam ukuran 110 dan 99 inci secara global mulai akhir Maret 2021, sedangkan ukuran 88 inci akan meluncur pada musim gugur dan Samsung juga menginformasikan akan menghadirkan ukuran 76 inci dengan waktu yang belum ditentukan.

Di sisi lain, Samsung juga menyajikan TV berbasis Neo QLED pada tahun 2021 ini. TV tersebut hadir dengan teknologi Neo Quantum Processor dan Quantum Mini LED terbaru. Dengan demikian perusahaan mengklaim jika TV dapat meningkatkan pengalaman menonton berkat kualitas yang diberikannya.

Pada ukuran hanya 1/40 kali ukuran LED konvensional, Quantum Mini LED menghadirkan kendali pencahayaan yang sangat baik. Dengan warna hitam yang pekat, cahaya yang lebih terang, dan teknologi upscaling yang lebih pintar dari yang pernah ditawarkan TV Samsung manapun sebelumnya, Neo QLED digadang-gadang menghadirkan gambar ultra realistik.

Samsung juga bermitra dengan AMD untuk mengembangkan TV pertama dengan dukungan Freesync Premium Pro baik untuk PC dan konsol gim sehingga dapat menyajikan pengalaman gaming HDR. Selain itu, fitur Game Bar terbaru dari Samsung membantu gamer memonitor aspek-aspek permainan penting dengan cepat.

Share
×
tekid
back to top