Samsung pamer smartphone lipat di konferensi tahunan developer

Baru-baru ini dikabarkan bahwa Samsung akan pamerkan smartphone lipatnya pada konferensi tahunan untuk developer di San Francisco.

Samsung pamer smartphone lipat di konferensi tahunan developer Source: techspot.com

Seorang pejabat Samsung menegaskan kembali bahwa mereka akan mengungkap smartphone lipatnya. Dilansir dari The Verge (6/11), hari smartphone lipat ini akan dipamerkan pada konferensi tahunan untuk developer aplikasi Samsung di San Francisco.

Hal ini dilakukan untuk mengetahui feedback awal dari para developer dan masyarakat terkait smartphone lipat terbaru. Diklaim bahwa smartphone lipat ini merupakan konsep yang benar-benar baru dalam hal desain maupun pengalaman penggunaan.

Mengingat pengumuman ini ditujukan untuk developer, nantinya desain aplikasi mereka akan dirancang ilang jika ingin memanfaatkan tampilan smartphone lipat tersebut. Jadi kemungkinan kita akan melihat interface yang berbeda dari apa yang dipamerkan hari ini. Namun dikabarkan Samsung akan bekerja sama dengan Google dalam menggarap sistem operasi untuk layar lipat smartphone ini.

Di sisi lain, dengan smartphone lipat ini diharapkan bisa menjadi cara untuk memperkuat daya saing Samsung dengan perusahaan lain. Tak hanya itu, 2019 juga menandai ulang tahun ke-10 dari Samsung Galaxy sehingga masuk akal bila mereka akan mengungkap smartphone dengan desain yang jauh berbeda. Oh iya, smartphone lipat ini juga sebelumnya dikabarkan akan bernama Galaxy F dan akan dibanderol sekitar USD2000 atau setara Rp29,1 juta.

Sayangnya hingga saat ini, belum diketahui secara persis bagaimana desain dan respon pengalaman pengguna setelah melihat smartphone lipat Samsung. Tampaknya kita harus menunggu beberapa waktu lagi untuk mendapatkan informasi tersebut.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: