Samsung kirim 2 juta unit Galaxy A di India

VP Samsung India Ranjivjit Singh mengungkapkan bahwa Samsung mengirimkan 2 juta unit dari gabungan beberapa seri Galaxy A.

Samsung kirim 2 juta unit Galaxy A di India Source: TechRadar

Beberapa waktu belakangan ini, Samsung telah memperkenalkan jajaran seri Galaxy-A. Kini Samsung telah mengklaim bahwa jajaran seri Galaxy A mendapatkan posisi terdepan di India. Dilansir dari GSM Arena (17/4), VP Samsung India, Ranjivjit Singh, mengungkapkan bahwa Samsung berhasil mengirimkan 2 juta unit dari gabungan beberapa seri Galaxy A. Seperti Galaxy A10, A30, dan A50 yang baru dipasarkan pada 1 Maret 2019.

Dengan angka tersebut, diklaim Samsung telah meraup keuntungan penjualan USD500 juta. Pendapatan ini diklaim sebagai rekor untuk merek apa pun di industri smartphone. Sementara dengan seri Galaxy A20 dan Galaxy A70 yang segera memasuki pasar, maka diperkirakan jajaran Galaxy A bisa mencapai pendapatan USD4 miliar dalam penjualan pada akhir tahun ini.


BACA JUGA

Samsung jadi vendor pertama yang ingin produksi RAM 12Gb LPDDR5

Samsung mulai rancang Galaxy Fold 2

Samsung hadirkan Galaxy A80 dengan rotating camera


"Ketika sisa portofolio dalam seri Galaxy A tersedia, kami yakin tidak hanya mencapai tapi dapat melampaui target kami," kata Ranjivjit Singh.

Samsung telah berada di bawah tekanan dari persaingan di pasar China dan India. Perusahaan ini telah kehilangan kedudukannya di India, dari Xiaomi pada tahun lalu. Namun kini tampaknya Samsung sangat tertarik untuk kembali membawa pertarungan dengan Xiaomi di pasar India. Mengingat seri Galaxy A dan Galaxy M dimulai dengan awal yang cukup baik dan jika perusahaan mempertahankannya, maka kemungkinan Samsung bisa mencapai posisi atas di pasar India.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: