sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Senin, 03 Jan 2022 14:00 WIB

Samsung kenalkan TV Micro LED, Neo QLED, dan Lifestyle TV 2022

Sebagai layar tercanggih Samsung, Micro LED diklaim menawarkan kualitas gambar terbaik di kelasnya berkat 25 juta LED berukuran mikrometer yang secara individual.

Samsung kenalkan TV Micro LED, Neo QLED, dan Lifestyle TV 2022

Menjelang pameran CES 2022, Samsung Electronics telah memperkenalkan Micro LED, Neo QLED, dan Lifestyle TV terbaru mereka. Dengan terobosan dalam kualitas gambar dan suara, lebih banyak opsi ukuran layar, pilihan aksesori yang dapat dikustomisasi, jajaran TV Samsung 2022 membawa visi ‘Screen Everywhere, Screens For All’.

Sebagai layar tercanggih Samsung, Micro LED diklaim menawarkan kualitas gambar terbaik di kelasnya berkat 25 juta LED berukuran mikrometer yang secara individual menghasilkan cahaya dan warna, menciptakan pengalaman yang imersif melalui kedalaman yang mengesankan, warna cerah dan kejelasan serta kontras yang ditingkatkan. Di CES 2022, Samsung akan menampilkan Micro LED dalam tiga ukuran berbeda - 110, 101, dan 89 inci.

Di samping inovasi pada perangkat keras, Micro LED 2022 mendukung kedalaman greyscale 20-bit. Ini berarti Micro LED dapat mengekspresikan setiap detail dalam sebuah adegan, menawarkan kontrol terbaik dengan lebih dari 1 juta tingkatan kecerahan dan level warna, memberikan pengalaman HDR sesungguhnya. Micro LED juga digadang-gadang mengekspresikan 100% color gamut DCI dan Adobe RGB, menghasilkan warna-warna yang memukau dan seolah hidup. Bersama dengan desain imersif yang dimungkinkan oleh 99,99% screen-to-body ratio, Micro LED menyajikan kinerja revolusioner.

Di sisi lain, TV Neo QLED diperkuat dengan Neo Quantum Processor. Neo QLED 2022 akan menampilkan beberapa gambar paling cemerlang dan suara paling imersif. Bahkan, Neo Quantum Processor tahun ini memperkenalkan advanced contrast mapping dengan BLU (back-light unit), meningkatkan tingkat kecerahan dari 12 hingga 14-bit gradasi untuk kontrol sumber cahaya (Quantum Mini LED) yang lebih presisi.

Samsung Neo QLED 2022 mempunyai EyeComfort mode, yang secara otomatis menyesuaikan tingkat keterangan dan tone layar berdasarkan sensor cahaya dan informasi matahari terbenam/matahari terbit. Seiring dengan perubahan cahaya dalam ruangan, layar secara bertahap akan mengurangi jumlah cahaya dan menawarkan tone warna yang lebih hangat, dan juga menyesuaikan level blue light. Ini memungkinkan pengalaman menonton yang lebih nyaman di malam hari dengan mengurangi blue light yang dapat memengaruhi kualitas tidur pengguna.

Di sisi lain, Samsung Lifestyle TV 2022 memadukan desain dan teknologi dengan mulus untuk pengalaman yang unik dan personal. Matte Display baru dengan bahan anti-silau, anti-pantulan, dan anti sidik jari telah dipasangkan pada The Frame, The Sero, dan The Serif. Hal ini digadang-gadang memberikan salah satu pengalaman menonton yang paling menyenangkan dan nyaman. Sebagai hasilnya, Matte Display di Samsung Lifestyle TV 2022 menerima verivikasi UL (Underwriter Labolatories) yaitu ‘Reflection Glare Free’, ‘Discomfort Glare Free’, dan ‘Disability Glare Free’.

Share
×
tekid
back to top