Samsung kembangkan Smart TV 8K dengan jaringan 5G

Menggandeng SK Telecom, Samsung ingin mengembangkan sebuah Smart TV dengan layar 8K dan memiliki teknologi jaringan 5G.

Samsung kembangkan Smart TV 8K dengan jaringan 5G TV 8K Samsung (Ubergizmo)

Samsung saat ini sudah memiliki jajaran TV tercanggih yang ada di pasaran. Mereka sudah memiliki banyak lini Smart TV dan mereka juga sudah memiliki sebuah TV dengan resolusi 8K. Dan kabarnya, mereka akan mengawinkan kedua teknologi tersebut di jajaran TV terbaru mereka.

Kabarnya, TV ini bukan akan hanya menjadi Smart TV dengan layar 8K saja. Melainkan, mereka akan membuat sebuah Smart TV dengan jaringan 5G di dalamnya. Tentu saja, hal ini akan menjadikan TV tersebut cukup istimewa.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Tips gambar pakai S Pen di Galaxy Note 10

Samsung tengah daftarkan Galaxy paling murah

Tips optimal main PUBG di Samsung Galaxy Note 10


Untuk mengembangkan TV tersebut, Samsung tidak akan sendirian. Mereka akan menggandeng salah satu perusahaan telekomunikasi asal Korea Selatan, yakni SK Telecom.

"Kedua perusahaan juga telah sepakat untuk bersama-sama mengembangkan TV 5G-8K lebih lanjut untuk memberikan pengalaman pengguna baru dengan bekerja sama di bidang-bidang termasuk eSpace, platform hyper-space SK Telecom untuk mereplikasi dunia nyata di dunia maya, dan 5G Seri TV, televisi berbasis 5G yang dapat diputar baik secara horizontal maupun vertikal untuk menyediakan UX seperti smartphone untuk pengguna TV, " kata CTO SK Telecom, Park Jin-hyo seperti dikutip dari laman Ubergizmo (10/9/2019).

“TV 5G-8K adalah puncak dari jaringan 5G latensi sangat rendah yang dikombinasikan dengan teknologi TV definisi tinggi. Teknologi 5G akan membantu menjadikan dunia hiper media menjadi kenyataan,” tambahnya.

Sebenarnya, konsep 5G untuk digunakan sebagai lebih dari sekadar internet untuk smartphone bukanlah hal baru. Sudah banyak perusahaan teknologi yang mengimplementasikan jaringan 5G untuk teknologi lain, seperti kendaraan otonom dan lainnya sudah banyak dibicarakan.

Perusahaan lain seperti Verizon dan Disney telah bekerja sama di masa lalu untuk mengeksplorasi bagaimana 5G dapat digunakan untuk tujuan hiburan. Beberapa perusahaan juga ingin mengganti WiFi dengan 5G karena menawarkan jangkauan yang lebih baik.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: