sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Senin, 23 Jan 2023 10:04 WIB

Samsung kembangkan layar OLED ‘Lifelike Pixels’

Ini akan menjadi peningkatan besar dibandingkan dengan teknologi OLED Samsung yang sudah sangat baik, yang terkenal dengan contrast ratio-nya yang tinggi.

Samsung kembangkan layar OLED ‘Lifelike Pixels’

Samsung telah mengajukan pendaftaran merek dagang untuk teknologi layar baru yang disebut Lifelike Pixels. Aplikasi tersebut, diajukan oleh departemen Samsung Display dan kemungkinan teknologinya akan digunakan di layar OLED dan tablet. Namun, teknologi ini juga berpotensi untuk digunakan di perangkat lain, seperti laptop, layar AR/VR, dan smartwatch.

Pendaftaran merek dagang untuk Lifelike Pixels diajukan pada hari yang sama ketika Samsung mengajukan merek dagang Flex Hybrid, jenis layar baru yang dapat dilipat dan digeser pada saat bersamaan. Dilansir dari Gizmochina (23/1), teknologi tersebut dirancang untuk laptop masa depan yang dapat dilipat menjadi ukuran yang lebih kecil. Samsung juga menunjukkan tiga panel layar tambahan:

- Flex In

- Out Flex Slidable Duet

- Flex Slidable Solo

Tidak jelas persis bagaimana teknologi Lifelike Pixels bekerja, tetapi mungkin ada hubungannya dengan reproduksi warna yang lebih baik melalui layar OLED. Ini akan menjadi peningkatan besar dibandingkan dengan teknologi OLED Samsung yang sudah sangat baik, yang terkenal dengan contrast ratio-nya yang tinggi dan sudut pandang yang lebar, serta response time yang cepat.

Intinya, aplikasi Samsung untuk merek dagang Lifelike Pixels menunjukkan bahwa perusahaan sedang mengerjakan teknologi layar baru yang akan digunakan dalam produk masa depan. Meskipun belum diketahui persis teknologi apa, ini dapat meningkatkan reproduksi warna layar OLED. Diharapkan fitur ini digunakan di perangkat Samsung yang akan datang, dan itu juga dapat dipasok ke produsen ponsel lain di masa mendatang.

Share
×
tekid
back to top