sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Jumat, 04 Mar 2022 10:53 WIB

Samsung kembangkan headset VR/AR untuk sambut metaverse

Dalam sebuah kabar terbaru, disebutkan CEO Samsung sudah mengisyaratkan kehadiran headset VR/AR Samsung yang mendukung metaverse.

Samsung kembangkan headset VR/AR untuk sambut metaverse

Samsung dikabarkan sedang mempersiapkan sebuah perangkat untuk menyaingi headset VR/AR milik Apple. Perangkat ini juga tampaknya dipersiapkan untuk kehadiran metaverse yang diperkirakan akan terjadi dalam waktu dekat ini.

Rumor ini mencuat setelah beberapa waktu lalu CEO Samsung, Han Jong-Hee seakan-akan mengungkapkan kehadiran headset VR/AR yang mendukung metaverse. Hal tersebut dia katakan pada saat menghadiri MWC beberapa waktu lalu.

“(Perangkat terkait Metaverse) sekarang menjadi pembicaraan di hangat, jadi kami telah bekerja keras untuk mengatasi tren tersebut. Ini tidak akan memakan waktu terlalu lama. Kami berjuang menyempurnakannya sembari bersiap untuk peluncuran,” kata Han, seperti dilansir dari laman Wccftech (4/3).

Kabar ini cukup mengejutkan mengingat Samsung terakhir kali memperkenalkan perangkat headset VR mereka tiga tahun lalu. Seperti diketahui, perangkat tersebut berada di bawah merek Odyssey dan Gear VR.

Beberapa pihak juga mengatakan bahwa pengembangan perangkat ini memiliki sumber daya yang lebih besar dibandingkan pengembangan smartphone lipat. Jadi, seharusnya mereka akan dapat memperkenalkan headset VR/AR yang kompatibel dengan metaverse.

Namun, untuk sementara ini kita tidak akan melihat perangkat headset metaverse compatible dari Samsung. Soalnya, beberapa pihak mengatakan bahwa perangkat tersebut baru akan diperkenalkan dan diluncurkan 2024 mendatang.

Share
×
tekid
back to top