sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id praxis
Selasa, 09 Mar 2021 21:09 WIB

Samsung jelaskan manfaat 5G di Galaxy S21 Series

Samsung Galaxy S21 Series 5G merupakan produk pertama Samsung di Indonesia yang sudah mendukung jaringan 5G.

Samsung jelaskan manfaat 5G di Galaxy S21 Series

Jaringan 5G di Indonesia masih dalam tahap uji coba. Implementasinya terbilang masih lama mengingat persoalan frekuensi yang tak kunjung usai. Terlepas dari persiapan pemerintah dalam menggelar 5G, sejumlah vendor smartphone sudah menyediakan perangkat yang mendukung jaringan tersebut. Samsung misalnya meluncurkan Galaxy S21 Series yang didukung jaringan 5G.

Samsung Galaxy S21 Series 5G merupakan produk pertama Samsung di Indonesia yang sudah mendukung jaringan 5G. Meskipun Indonesia belum mengadopsi 5G, hal ini tidak membuat Samsung Galaxy S21 Series 5G sarat akan fitur-fitur yang dapat mendukung jaringan 5G ketika hadir dikemudian hari. 

“Seperti halnya 5G bagi industri telekomunikasi, Samsung menghadirkan Samsung Galaxy S21 Series 5G, terutama varian S21 Ultra 5G untuk memungkinkan para pengguna untuk mengintip ke masa depan. Samsung Galaxy S21 Series 5G diluncurkan di Indonesia dengan kemampuan yang dapat mendukung konektivitas 5G, melalui berbagai macam fitur dan spesifikasi yang telah  didesain sedemikian rupa agar tetap relevan bagi pengguna bahkan di masa yang akan datang ketika 5G sudah benar-benar diimplementasi di Indonesia. Samsung berharap pengguna dapat menikmati hal-hal yang mereka cintai lebih jauh lagi melalui Samsung Galaxy S21 Series 5G," kata Taufiqul Furqan Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia. 

Di antara pengetahuan umum yang diketahui masyarakat akan jaringan 5G yaitu kecepatannya yang lebih kencang dibanding 4G. Secara teknis, bandwidth 5G memang lebih besar daripada 4G, sehingga memungkinkan pengguna 5G untuk streaming data berukuran besar dengan cepat. Selain memiliki download dan upload speed yang jauh lebih cepat, pengguna juga dapat melakukan streaming content video dengan resolusi tinggi tanpa perlu buffering. 

Selain bandwidth yang lebih besar, teknologi 5G juga menghadirkan low-latency connectivity yang semakin memperkecil jangka waktu yang diperlukan untuk koneksi perangkat satu ke perangkat lainnya. Dengan teknologi low-latency yang dapat di-deploy secara massive, hal ini memungkinkan pengguna jaringan 5G untuk mengakses konten-konten dengan tingkat respon yang sangat cepat. 

Bagi pelaku industri, ini berarti kemampuan untuk melakukan operasi mesin jarak jauh. Bagi konsumen, hal yang paling dekat adalah implementasi 5G terhadap gaming, khususnya game online. Samsung Galaxy S21 Series 5G sendiri didukung dengan Exynos 2100 yang semakin meningkatkan performa perangkat ketika digunakan untuk bermain game dengan settingan tertinggi dalam 120FPS bagi game-game yang telah mendukung 120FPS.

Ditambah dengan koneksi 5G, yang memberikan response time yang baik, membuat pengguna dapat lebih kompetitif ketika bermain game-game seperti Mobile Legends atau PUBG mobile. 

5G juga memungkinkan adanya new frontier dalam dunia gaming, yaitu cloud gaming. Pada saat ini, cloud-gaming hanya dapat dilakukan melalui konektivitas broadband. Dengan adanya 5G, memungkinkan pengguna Samsung Galaxy S21 Series 5G untuk melakukan cloud gaming melalui smartphone

Share
×
tekid
back to top