sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id acer
Sabtu, 27 Jun 2020 10:13 WIB

Samsung hadirkan sensor kamera baru

Samsung ISEOCELL GN1 50MP tawarkan gabungan teknologi Tetracell dan Dual Pixel yang menawarkan kualitas gambar setara sensor 108MP, tapi lebih unggul di malam hari.

Samsung hadirkan sensor kamera baru
Source: YouTube/ Samsung

Samsung baru saja memperkenalkan sensor gambar ISOCELL GN1 50MP dengan ukuran piksel 1.2μm. Salah satu yang menarik dari sensor baru ini adalah Samsung menggabungkan teknologi Tetracell dan Dual Pixel untuk meningkatkan performa kamera yang menggunakan sensor ini. 

Samsung mengklaim sensor ISOCELL GN1 ini mampu memberikan performa yang baik, bahkan setara dengan hasil gambar profesional dalam semua keadaan. Dengan kata lain, Samsung menyebut kalau sensor baru ini akan andal digunakan di kondisi minim cahaya. 

Untuk diketahui, Tetracell merupakan teknologi pixel binning, yang akan menggabungkan 4 piksel menjadi satu. Teknologi ini digunakan untuk mempertajam gambar sembari mengurangi noise yang muncul. Lebih jauh, sensor ini juga menggunakan ultra fast autofokus yang diklaim memiliki kemampuan hampir sama baiknya dengan kamera DSLR. 

Dilansir dari Gizmochina (27/6), autofokus yang cepat berarti jepretan kamera juga dapat dilakukan dengan cepat. Hal ini karena adanya teknologi Dual Pixel. Samsung ISOCELL GN1 disebut dapat menggunakan algoritma untuk membuat kualitas gambar setara dengan gambar 100MP. 

Untuk diketahui, Samsung biasanya menggunakan ukuran piksel yang lebih kecil untuk sensor dengan resolusi tinggi. Perusahaan asal Korea Selatan ini menggunakan piksel berukuran 0.8μm. Dengan kata lain, sensor ISOCELL GN1, yang diklaim mampu memberikan kualitas gambar setara, lebih unggul ketika digunakan malam hari, karena ukuran piksel yang lebih besar.

Tidak hanya itu, sensor ini menggunakan teknologi ISOCELL Plus, yang mengandalkan pelindung untuk mengisolasi masing-masing pikselnya. Sensor ini menggunakan lensa mikro yang memungkinkan lebih banyak cahaya untuk masuk dan memberikan peningkatan kualitas warna dan akurasi reproduksi warnanya. 

Share
back to top