sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id synologi
Rabu, 07 Okt 2020 10:53 WIB

Samsung pakai baterai dari Tiongkok untuk Galaxy S21

ATL dikatakan bakal memproduksi baterai dengan kapasitas 4.000 mAh, 4.800 mAh, dan 5.000 mAh. Ini sejalan dengan daftar terbaru di situs web sertifikasi 3C Tiongkok.

Samsung pakai baterai dari Tiongkok untuk Galaxy S21

Samsung dikabarkan akan menggunakan baterai dari produsen Amperex Technology Limited (ATL) asal Tiongkok untuk ponsel seri Galaxy S21 mendatang, sebagaimana dilaporkan oleh TheElec. Sebagai informasi, ATL adalah perusahaan baterai yang pernah mamasok Samsung beberapa tahun lalu.

ATL dikatakan bakal memproduksi baterai dengan kapasitas 4.000 mAh, 4.800 mAh, dan 5.000 mAh. Ini sejalan dengan daftar terbaru di situs web sertifikasi 3C Tiongkok. Dilansir dari Gizmochina (7/10), terungkap sebuah baterai di perangkat Galaxy dengan model EB-BG998ABY dengan kapasitas 4.885 mAh. Selain itu, ‘G998’ dilaporkan menunjukkan S21 Ultra meski belum ada konfirmasi yang sah. Jika laporan ini benar, seri Galaxy S21, S21+, dan S21 Ultra kemungkinan menggunakan baterai dengan kapasitas tersebut.

Laporan tersebut juga mengatakan bahwa ini adalah pertama kalinya ATL mendapatkan pesanan untuk semua model di seri S21. Sebelumnya, ATL telah memasok untuk Galaxy A dan ponsel seri Galaxy M bersama dengan BYD Co Ltd. Namun pada 2016, Samsung menghapus ATL dari daftar setelah kegagalan Galaxy Note 7.

Setelah masalah baterai di Galaxy Note 7, Samsung dilaporkan beralih ke entitas saudaranya sendiri, Samsung SDI. Mereka juga mencoba memperluas pilihan dengan memasukkan pesaing seperti LG Chem, Electric, Almus, dan ITM Semiconductor.

Transisi baru ke ATL mungkin akan menghemat biaya. Meski alasan pastinya masih menjadi misteri, ATL dilaporkan pernah memasok baterai Galaxy S9. Menurut laporan, Samsung SDI dan LG Chem memiliki keunggulan dalam baterai ukuran kecil.

Meskipun terlalu dini untuk membicarakan spesifikasi, rumor sejauh ini mengatakan bahwa perangkat Samsung seri Galaxy S21 akan memiliki layar Super AMOLED punch-hole, prosesor mobile Exynos 2100, menggunakan sensor ToF pihak ketiga, dan menyertakan sensor kamera Vizion ISOCELL buatan sendiri.

Share
×
tekid
back to top