sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Jumat, 21 Jan 2022 09:15 WIB

Intip desain Samsung Galaxy Tab S8+ dengan housing kamera memanjang

Technizo membuat konsep render (melalui LetsGoDigital) tablet dalam dua warna, yaitu Gray dan Pink Gold.

Intip desain Samsung Galaxy Tab S8+ dengan housing kamera memanjang
Source: LetsGoDigital

Samsung Galaxy Tab S8 diperkirakan akan rilis Februari mendatang. Jelang peluncurannya, spesifikasi dan render dari jajaran seri tablet tersebut mulai bocor. Baru-baru ini, sebuah render terbaru mengungkapkan desain serta tampilan dari salah satu modelnya, Galaxy Tab S8+.

Dilaporkan oleh Gizmochina (21/1), Technizo membuat konsep render (melalui LetsGoDigital) tablet dalam dua warna, yaitu Gray dan Pink Gold. Selain dari segi desain, render juga mengonfirmasi detail Tab S8+ yang sebelumnya dirumorkan.

Galaxy Tab S8+ disebut-sebut akan membawa layar Super AMOLED berukuran 12,7 inci dengan bezel yang tipis. Layarnya memiliki resolusi WQXGA+ (2800 x 1752 piksel), kerapatan piksel 266 PPI, dan kecepatan refresh 120Hz. Terkait perlindungan, Samsung dikabarkan akan mengemas Corning Gorilla Glass 5 pada Galaxy Tab S8+.

Beralih ke bagian belakang, render menunjukkan desain yang bersih dengan finishing warna matte. Terdapat sistem kamera ganda dengan lensa utama 13MP dan sensor ultrawide 6MP. Housing kamera tampak memanjang, yang digabungkan dengan permukaan magnet hitam sebagai tempat menyimpan stylus S Pen. Sementara di depan terdapat kamera selfie 12MP.

Render Samsung Galaxy Tab S8+ (Credit: LetsGoDigital)

Perangkat akan ditenagai oleh SoC Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 yang dipasangkan dengan rAM 8GB dan penyimpanan internal hingga 256GB. Masalah harga, Samsung Galaxy Tab S8+ akan dibanderol mulai dari €900 atau sekitar Rp14,5 jutaan untuk konektivitas WiFi dan konfigurasi penyimpanan RAM 8GB+256GB. 

Sedangkan untuk versi 5G penyimpanan internal 128GB kemungkinan akan dibanderol €1.050 (Rp17 jutaan) dan varian 256GB hanya bertaut €50. 

Share
×
tekid
back to top