sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Jumat, 02 Sep 2022 13:00 WIB

Samsung Galaxy Tab S8 adopsi fitur yang hanya ada di Galaxy Z Fold4

Samsung menghadirkan serangkaian pembaruan dalam Android 12L ke seri Galaxy Tab S8 yang membawa beberapa fitur yang hanya ada di Galaxy Z Fold4.

Samsung Galaxy Tab S8 adopsi fitur yang hanya ada di Galaxy Z Fold4

Samsung mengumumkan Galaxy Tab S8 Series akan mendapatkan banyak peningkatan baru dengan pembaruan Android 12L. Ini berarti, tablet akan mendapatkan beberapa fitur yang hanya dimiliki oleh jajaran smartphone lipat baru Samsung, yaitu Galaxy Z Fold4 dan Z Flip4.

Pembaruan membawa fitur seperti Taskbar dan Split Screen, serta menghadirkan kemampuan untuk melihat melalui layar pop-up. Samsung membuat Taskbar yang memungkinkan pengguna membuka aplikasi dengan lebih mudah, dengan tampilan yang responsif dan ramping.

Pengguna juga dapat membuka dua aplikasi yang terakhir digunakan dari Taskbar. Selain itu, bilah ini juga memudahkan pengguna untuk membuka beberapa aplikasi di layar terpisah, dengan cara drag and drop beberapa aplikasi yang ada di Taskbar ke layar secara berdampingan.

Pembaruan juga mengenalkan fitur baru bernama App Pair yang juga menjadi fitur andalan di Galaxy Z Fold4. Fitur ini memungkinkan pengguna membuat template tata letak yang menampilkan beberapa aplikasi dalam satu layar. 

Misalnya, pengguna sering membuka aplikasi WhatsApp, Notes, dan Zoom secara bersamaan. Tampilan ini bisa disimpan ke App Pair dan ketika dibuka kembali pengaturan aplikasi dan tata letaknya akan sama.

Terakhir, pembaruan juga menghadirkan layar pop-up yang dapat menampilkan konten dari suatu aplikasi di dalam layar pop-up, sambil menjalankan aplikasi lain di layar utama. 

Samsung mengatakan pembaryan akan tiba untuk jajaran tablet seri Galaxy S8 terlebih dahulu, lalu diperluas untuk Galaxy Tab S7, Tab S7 FE, Tab S6 Lite, dan Tab Active3.

Share
×
tekid
back to top