sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
Jumat, 28 Jun 2024 11:08 WIB

Samsung Galaxy S25 diprediksi pakai prosesor MediaTek

Samsung tidak hanya mempertimbangkan Snapdragon 8 Gen 4 dan Exynos 2500 tetapi juga chip MediaTek Dimensity untuk Galaxy S25.

Samsung Galaxy S25 diprediksi pakai prosesor MediaTek

Banyak perdebatan di media tentang chipset mana yang akan digunakan Samsung untuk seri Galaxy S25 mendatang. Beberapa rumor menyebutkan bahwa jajaran produk tersebut secara eksklusif akan menampilkan chip Exynos 2500. Yang lain berpendapat bahwa hasil Exynos yang rendah mungkin memaksa Samsung untuk menggunakan chip Exynos dan Snapdragon lagi, meskipun Snapdragon 8 Gen 4 berpotensi lebih mahal.

Sebuah rumor baru yang mengejutkan menambah perubahan lain, menunjukkan bahwa merek chip selain di atas mungkin akan turut ikut andil. Dilansir dari Gizmochina (28/6), Samsung mungkin akan mengadopsi strategi tiga chip untuk Galaxy S25 untuk pertama kalinya. Laporan ini mengklaim Samsung tidak hanya mempertimbangkan Snapdragon 8 Gen 4 dan Exynos 2500 tetapi juga chip MediaTek Dimensity untuk Galaxy S25.

Sisi positifnya, penyertaan MediaTek dapat membantu Samsung menyeimbangkan kekuatan dan mencegah kenaikan harga ponsel pintarnya. Pakar industri yakin bahwa harga Snapdragon 8 Gen 4 bisa 25-30% lebih mahal daripada chip Snapdragon 8 Gen 3 saat ini.

Rumor tersebut tidak menyebutkan secara spesifik wilayah mana yang akan mendapatkan chip mana. Jika benar, Galaxy S25 yang ditenagai MediaTek mungkin terbatas pada beberapa wilayah tertentu, seperti Tiongkok, sementara negara-negara lain di dunia akan tetap menggunakan strategi dua chip Exynos-Qualcomm.

Penting untuk mempertimbangkan rumor tersebut. Belum ada bukti nyata yang mendukung klaim ini, dan masih ada beberapa bulan lagi sebelum pengumuman resmi Galaxy S25. Banyak hal yang bisa berubah pada awal tahun 2025.

Share
×
tekid
back to top