sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
Selasa, 18 Jun 2024 16:11 WIB

Samsung Galaxy S25 akan gunakan prosesor Snapdragon 8 Gen 4 di seluruh negara

Seri Samsung Galaxy S25 akan secara eksklusif ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 8 Gen 4 mendatang.

Samsung Galaxy S25 akan gunakan prosesor Snapdragon 8 Gen 4 di seluruh negara

Dengan peluncuran seri Galaxy S24, Samsung saat ini fokus untuk memperkenalkan perangkat lipat yang akan datang. Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6 keduanya diperkirakan akan diluncurkan pada acara peluncuran 10 Juli di Paris. Konon, Samsung juga sudah mulai mengerjakan smartphone seri Galaxy S25.

Analis industri Ming-Chi Kuo telah berbagi beberapa berita, yang menempatkan merek tersebut dalam situasi yang tidak menguntungkan, namun membawa kegembiraan bagi pengguna di banyak wilayah. Menurut Kuo, seri Samsung Galaxy S25 akan secara eksklusif ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 8 Gen 4 mendatang.

Selama bertahun-tahun, Samsung telah mengirimkan smartphone seri Galaxy S flagship dengan prosesor Exynos buatan sendiri di banyak wilayah di seluruh dunia. Sekitar 60% perangkat seri Galaxy S24 tahun ini ditenagai oleh prosesor Exynos 2400.

Dilansir dari Gizmochina (18/6), sepertinya chip Exynos 2500 mungkin tidak dikirimkan karena hasil (yield) 3nm Samsung yang lebih rendah dari perkiraan. Kuo juga menunjukkan bahwa karena Qualcomm Snapdragon 8 Gen 4 akan mengalami kenaikan harga sebesar 25-30%, perusahaan diperkirakan akan mendapatkan keuntungan yang signifikan dari peningkatan pesanan dari Samsung ini.

Laporan menunjukkan bahwa chip 3nm generasi kedua Samsung mengalami tingkat yield yang rendah, hanya 20%. Hal ini menimbulkan tantangan terhadap rencana Samsung untuk meningkatkan penggunaan chip Exynos internalnya, menggantikan chip yang diproduksi oleh TSMC, terutama mengingat meningkatnya biaya untuk node canggih TSMC. Mengingat masalah produksi ini, masih belum jelas bagaimana Samsung akan mengendalikan biaya untuk seri Galaxy S25 mendatang.

Share
×
tekid
back to top