sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
Sabtu, 20 Jan 2024 10:11 WIB

Samsung Galaxy S24 Series punya fitur mirip iPhone 15 Pro

Samsung Galaxy S24 series kini memiliki fitur always-on lock screen wallpaper yang mana ini sangat mirip dengan iPhone 15 Pro.

Samsung Galaxy S24 Series punya fitur mirip iPhone 15 Pro

Samsung baru saja meluncurkan Galaxy S24 series pada 18 Januari 2024 lalu bersamaan dengan perkenalan Galaxy AI sebagai fitur andalannya. Namun, terlepas itu ternyata ada satu fitur menarik yang membuat Galaxy S24 series mirip dengan iPhone 15 Pro.

Dilansir dari Gadget 360 (19/1), fitur tersebut yaitu always-on lock screen wallpaper, yang mana sudah ada di iPhone Pro series sejak 2022 silam. Kendati dinilai sama, akan tetapi Samsung ternyata telah menambahkan detail yang membuatnya lebih unik.

Jadi pada fitur tersebut Samsung menambahkan tampilan baru berupa perizinan untuk menampilkan wallpaper kendati dalam kondisi lockscreen. Jadi selain dapat memunculkan informasi penting seperti waktu, tanggal hingga cuaca, Samsung Galaxy S24 series juga akan menampilkan wallpaper yang menarik perhatian.

Samsung sepertinya secara baik memanfaatkan adanya panel LTPO yang memiliki lebih banyak efisiensi data yang mana bisa di-refresh 1Hz sehingga tidak memakan banyak daya. Artinya, meski dapat menampilkan wallpaper menarik saat lockscreen, itu tidak akan banyak mengonsumsi daya baterai sehingga pengguna tidak perlu khawatir dengan fitur ini.

Tampilan pada Galaxy S24 series dinilai jauh lebih lengkap namun tetap efisien daripada yang ditawarkan oleh iPhone 15 Pro. Sayangnya, fitur ini sepertinya belum dapat hadir pada Galaxy S23 ke bawah dan itu membuat Apple sedikit lebih unggul dengan iPhone 14 yang sudah memiliki fitur serupa. 

Share
×
tekid
back to top