Samsung Galaxy Note 10 diresmikan 7 Agustus

Samsung kabarnya akan meluncurkan Galaxy Note 10 dalam acara Unpacked yang diselenggarakan pada 7 Agustus di Barclays Center.

Samsung kabarnya akan meluncurkan Galaxy Note 10 dalam acara Unpacked yang diselenggarakan pada 7 Agustus di Barclays Center di Brooklyn. Kabar ini diungkap oleh sumber yang mengetahui rencana perusahaan dan dikutip Cnet. Lokasi itu sendiri merupakan tempat yang sama seperti tempat yang dipilih Samsung untuk meresmikan Galaxy Note 9 di tahun lalu.

Menimbang kabar ini belum terkonfirmasi, bisa saja Samsung mengubah rencananya. Raksasa teknologi Korea Selatan itu sendiri enggan memberikan komentar terkait kabar peluncuran Galaxy Note 10.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Begini bocoran Samsung Galaxy A91

Samsung siapkan Galaxy S10 versi Lite

Samsung Pay kini terintegrasi Dana dan GoPay


Meski seri Note penjualannya tak sebaik Galaxy S, smartphone yang dilengkapi S Pen itu memiliki basis pengguna yang kuat. Saat memulai debutnya di 2011, Galaxy Note menampilkan tren tampilan yang luas untuk smartphone. Ukuran layar Galaxy Note generasi pertama yakni 5,3 inci. Ukuran tersebut kini tak lagi menjadi yang terbesar dibanding iPhone XS Max 6,5 inci dan Note 9 yang mengusung layar 6,4 inci.

Peluncuran Galaxy Note 10 hadir ketika Samsung dan kompetitornya menghadapi pasar smartphone yang melambat. Harga smartphone baru semakin meningkat, namun fitur yang ditawarkan tak begitu banyak berubah signifikan di lintas generasi perangkat. Dengan demikian, banyak pengguna yang memakai perangkatnya lebih lama dibanding sebelumnya.

Banyak vendor berharap kehadiran jaringan 5G dan desain baru seperti smartphone lipat mampu merevitalisasi industri smartphone. Terkait perangkat ini, Samsung telah menghadirkan Galaxy Fold seharga USD1.980. Ini merupakan perangkat pertama yang menggabungkan layar yang bisa dilipat. 

Samsung awalnya berencana menjual smartphone lipat pada 26 April lalu. Namun perusahaan memutuskan untuk menundanya karena beberapa laporan kerusakan perangkat. Hingga saat ini Samsung belum menetapkan tanggal penjualan baru atau bahkan menjelaskan kendala yang menyebabkan Galaxy Fold bermasalah.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: