sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id oppo
Kamis, 24 Des 2020 11:43 WIB

Samsung Galaxy Chromebook 2 punya daya tahan baterai hingga 12 jam

Menurut sebuah bocoran, Samsung Galaxy Chromebook 2 akan mempunyai daya tahan baterai hingga lebih dari 12 jam.

Samsung Galaxy Chromebook 2 punya daya tahan baterai hingga 12 jam
Source: Voice

Bocoran spesifikasi Samsung Galaxy Chromebook 2 muncul di internet. Kabarnya, Chromebook generasi terbaru ini akan meningkatkan daya tahan baterai dari pendahulunya, dengan harga yang lebih terjangkau. Perlu diketahui, Chromebook sebelumnya memiliki masalah terkait baterainya dan harga yang terbilang mahal, yaitu USD999 atau sekitar Rp14 jutaan.

Menurut cuitan Twitter seorang informan dengan nama WalkingCat (@h0x0d), Galaxy Chromebook 2 akan menggunakan layar QLED berukuran 13,3 inci. Ini berbeda dengan model orisinalnya yang diumumkan pada Januari lalu dengan layar AMOLED 4K. Jika bocoran ini benar, maka Galaxy Chromebook 2 akan menjadi Chromebook pertama di dunia yang menggunakan layar QLED.

Sayangnya untuk dapur pacu, Samsung justru menyematkan prosesor Intel Core i3 generasi ke-10 pada Chromebook 2. Seperti diketahui, Chromebook yang ada saat ini sudah menggunakan Intel Core i5. Tetapi rumor ini mungkin saja berubah mengingat ketersediaan Intel generasi ke-11 tahun depan. Di samping itu, WiFi 6 Gigabit ac juga ikut disebut dalam bocoran.

Hal yang paling penting dari bocoran informasi tersebut adalah peningkatan pada daya tahan baterai. Chromebook 2 diperkirakan mempunyai daya tahan baterai lebih dari 12 jam. Ini jauh lebih lama dari Chromebook pertama yang hanya bertahan dalam 8 jam pemakaian, seperti yang dilaporkan The Verge (24/12).

Dari gambar yang dibagikan, tampaknya tidak ada sensor sidik jari di bagian pojok kanan atas keyboard. Perangkat ini diklaim memiliki suara premium 178% lebih kencang. Pada tweet yang berbeda, akun tersebut memprediksi Chromebook 2 yang akan meluncur pada Februari 2021 ini dijual dengan harga USD699 atau sekitar hampir Rp10 juta.

Share
×
tekid
back to top