sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Rabu, 02 Jun 2021 09:05 WIB

Samsung diprediksi hadirkan HDR10+ untuk gaming

Jika kabar ini benar, HDR10+ untuk keperluan gaming dapat menghadirkan kontras yang lebih baik dan warna lebih cerah untuk judul gim favorit kamu.

Samsung diprediksi hadirkan HDR10+ untuk gaming

Berdasarkan informasi dari blog asal Jerman melalui HDTVtest, kemungkinan Samsung bakal menghadirkan dukungan format HDR10+ untuk gaming. Informasi ini mengklaim bahwa para eksekutif Samsung bekerja dengan “berbagai studio yang tidak disebutkan namanya” untuk menyiapkan pasokan gim HDR10+ yang layak.

Format HDR10+ dikembangkan oleh Samsung dan merupakan pesaing Dolby Vision. Seperti Dolby Vision, HDR10+ mengacu kepada penambahan metadata dinamis ke sinyal HDR untuk memberikan lebih banyak detail. Tidak seperti Dolby Vision, perusahaan tidak perlu membayar biaya untuk melisensikan HDR10+.

Dilansir dari What Hifi (6/2), laporan tersebut tidak mengungkapkan apakah Samsung berencana untuk membawa teknologi ini ke konsol gim atau menyediakannya untuk perangkat mobile seperti HDR1+ yang mendukung Samsung Galaxy S21.

Meski demikian, penting untuk dicatat bahwa Dolby Vision seharusnya eksklusif untuk Xbox Series X dan S selama dua tahun ke depan. Jadi, kemungkinan Samsung bekerja dama dengan Sony untuk menghadirkan judul gim yang mendukung HDR10+ ke PS5.

Konsol gim Microsoft Xbox Series X dan Xbox Series S telah mendukung Dolby Atmos sejak diluncurkan, dengan dukungan Dolby Vision diperkirakan hadir akhir tahun ini. Microsoft baru-baru ini mengumumkan program pengujian Dolby Vision HDR untuk anggota Alpha Ring sebelum “ketersediaan umum”.

Hanya beberapa judul yang menggunakan Dolby Vision HDR (Gears 5, Halo: Master Chief Collection dan Borderlands 3 adalah yang utama), tetapi bulan lalu Microsoft mengungkapkan rencana untuk menghadirkan lebih banyak gim dengan Dolby Vision.

Jika kabar ini benar, HDR10+ untuk keperluan gaming dapat menghadirkan kontras yang lebih baik dan warna lebih cerah untuk judul gim favorit kamu. Sebagai catatan, cara ini juga masih memerlukan TV 4K yang kompatibel.

Share
×
tekid
back to top