Samsung dan Relumino buat kacamata khusus tuna netra

Samsung dan Relumino ungkap sedang kerjakan kacamata untuk membantu para tuna netra.

Samsung sedang mengerjakan kacamata terbaru yang ditujukan untuk membantu tuna netra. Dilansir Techradar (2/1), perusahaan bernama Relumino dikatakan telah berhasil membuat aplikasi untuk kalangan tuna netra. Aplikasi tersebut dijalankan ponsel pintar yang dipasangkan di perangkat mirip seperti Samsung Gear VR. Proyek ini ditujukan untuk membantu orang-orang agar memiliki pengihatan visual yang lebih baik.

Relumino mengungkapkan pihaknya berencana akan membuat teknologi yang lebih mudah diakses dengan menghadirkan perangkat versi lebih ringkasnya yang bakal memiliki ukuran sebesar kacamata biasa.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Begini bocoran Samsung Galaxy A91

Samsung siapkan Galaxy S10 versi Lite

Samsung Pay kini terintegrasi Dana dan GoPay


Selain itu aplikasi Relumino ini, akan bekerja dengan menggunakan daya pemrosesan dan baterai dari ponsel pintar Anda. Namun Samsung juga dikatakan akan menjadikan perangkat ini agar bisa dipakai setiap hari oleh para penggunanya.

Meskipun teknologi ini masih berupa konsep, namun Samsung dan Relumino berencana untuk menghadirkan beberapa mode untuk para penggunanya. Mode reguler yang bisa digunakan untuk mengurangi keburaman pada penglihatan pengguna. Sedangkan, mode color invert untuk memudahkan membaca kata-kata tertulis dengan meletakkan teks pada latar belakang dengan kontras warna yang tinggi.

Bahkan, mereka juga akan menghadirkan mode untuk para pengguna yang menderita kehilangan Central Vision dan Tunnel Vision. Meski demikian, tampaknya bukan hanya Samsung yang sedang mengerjakan proyek untuk membantu para tuna netra. Sebab, Microsoft juga sedang mengerjakan aplikasi Seeing AI, yang bisa membantu menjelaskan apa yang dapat dilihat ponsel.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: