sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id advo
Kamis, 15 Jul 2021 09:04 WIB

Samsung dan LG siap pasok baterai tesla dalam format 4680 sel

Tesla terus mengembangkan teknologi baterainya, dan telah meluncurkan rencananya pada tahun 2020 untuk memproduksi sel baterai terbaru.

Samsung dan LG siap pasok baterai tesla dalam format 4680 sel

Tesla adalah pemimpin global dalam manufaktur kendaraan listrik, dengan ekspansi besar-besaran dalam operasi perusahaan untuk mencakup wilayah baru dan belum dipetakan. Masalah baterai memberikan performa kritis dan tantangan keamanan untuk kendaraan listrik Tesla, karena mengejar jangkauan yang lebih besar untuk baterai ini juga dapat berarti masalah keamanan serius yang harus dihadapi.

Dengan susunan internal sel baterai kendaraan listrik tersebut, beberapa kecelakaan telah dilaporkan. Ini menyebabkan kebakaran baterai. Beberapa dari insiden ini dilaporkan berakibat fatal, yang menyebabkan hilangnya nyawa.

Tesla terus mengembangkan teknologi baterainya, dan telah meluncurkan rencananya pada tahun 2020 untuk memproduksi sel baterai terbaru, dengan mekanisme operasi baru dan kapasitas lebih besar. Format 4680 yang disorot oleh Tesla tahun lalu diklaim mampu menghasilkan sel yang lebih besar, lebih murah, lebih aman, dan lebih efisien.

Dilansir dari Gizmochina (15/7), Samsung SDI dan LG Solutions adalah dua perusahaan Korea yang kini telah mengambil langkah berani untuk memproduksi 4680 model sel baterai terpisah. Pasalnya, mereka mengincar kontrak pasokan besar Tesla untuk komponen mobil.

Tesla sudah meningkatkan produksinya dan melakukan modifikasi yang diperlukan di dalam pabrik baterainya yang mungkin akan hadir di Jerman, Tiongkok, dan Amerika Serikat. Tetapi rencana sudah berjalan dan Tesla menggabungkan desain dan teknologi 4680 dalam kemitraan dengan produsen baterai untuk produksi baterai yang ditingkatkan untuk mobilnya. Bahkan, empat produsen baterai terkemuka, termasuk LG Energy Solutions dan Samsung SDI, telah mengumumkan rencana untuk membangun versi sel baterai Tesla 4680 mereka sendiri.

Laporan yang dipantau dari Korea Selatan kini menunjukkan bahwa baik LG dan Samsung mungkin telah menyelesaikan produksi sampel sel 4680, karena persaingan untuk kontrak pasokan Tesla semakin meningkat. Berita ini juga menunjukkan bahwa kedua perusahaan saat ini sedang melakukan coba pada sampel 4680 sel yang diproduksi, dengan target 2023 untuk kemungkinan pelepasan baterai itu ke pasar.

Share
×
tekid
back to top