sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id qnap
Rabu, 09 Sep 2020 09:46 WIB

Samsung bakal produksi chip 5G untuk Qualcomm

Chip 5G tersebut dimaksudkan untuk melengkapi ponsel terjangkau, Samsung kemungkinan akan membuat prosesor seri Snapdragon 400 berikutnya untuk Qualcomm.

Samsung bakal produksi chip 5G untuk Qualcomm

Tampaknya Samsung Electronics telah menerima pesanan dari perusahaan perancang chipset papan atas, Qualcomm Technologies. Pabrikan asal Korea Selatan itu akan membuat chipset 5G untuk Qualcomm, dan mengambangkan application processors (AP) mobile untuk ponsel terjangkau berkemampuan konektivitas 5G.

Salah satu sumber berita yang sangat mengetahui informasi ini mengatakan bahwa Samsung Electronics telah berhasil mengamankan pesanan tersebut karena berencana meningkatkan produktivitasnya di industri manufaktur, sebagaimana dilaporkan oleh Korea Herald.

Dilansir dari Gizmochina (9/9), karena chip 5G tersebut dimaksudkan untuk melengkapi ponsel terjangkau, Samsung kemungkinan akan membuat prosesor seri Snapdragon 400 berikutnya untuk Qualcomm. Chip ini diperkirakan akan memasuki pasar mulai tahun depan.

Selain itu, berbagai OEM seperti Xiaomi, Oppo, dan Motorola dilaporkan telah memutuskan untuk menggunakan chip Qualcomm ini untuk perangkat mereka yang akan datang. Samsung telah mendapatkan pesanan besar belakangan ini, jadi mendapatkan lebih banyak pesanan untuk chip 5G tidaklah terlalu sulit. Bahkan perusahaan tersebut saat ini membantu Nvidia memproduksi kartu grafis seri RTX 3000, yang diumumkan awal bulan ini.

Sebagai informasi, Samsung juga merupakan salah satu produsen chip terbesar di dunia, meskipun tertinggal di belakang TSMC dalam industri manufaktur chipset. Laporan memperkirakan perusahan itu memiliki 17,4% pangsa pasar di industri manufaktur chip global, sementara TSMC mendominasi dengan pangsa pasar 53,9%. Meskipun demikian, kita dapat memperkirakan Samsung untuk mendapatkan lebih banyak alasan di lapangan dengan investasi berkelanjutan dalam kemampuan semikonduktornya sendiri.

Share
×
tekid
back to top