sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id oppo
Sabtu, 20 Feb 2021 08:14 WIB

Samsung diprediksi tinggalkan Tizen OS di smartwatch baru

Smartwatch mendatang dari Samsung akan memiliki ukuran yang berbeda seperti sebelumnya, dan tersedia dalam varian Bluetooth dan Cellular.

Samsung diprediksi tinggalkan Tizen OS di smartwatch baru
Galaxy Watch3

Belum lama ini Samsung menghadirkan warna baru pada smartwatch Galaxy Watch Active 2 dengan Phantom Violet. Di sisi lain, perusahaan tersebut sedang menggarap Galaxy Watch terbaru untuk 2021. Bukan hanya satu, tetapi Samsung akan menghadirkan dua model smartwatch Galaxy Watch, sebagaimana laporan dari Galaxyclub.nl. Hal yang agak mengejutkan adalah Galaxy Watch ini tidak akan menggunakan Tizen OS, tetapi Wear OS.

Dilansir dari Gizmochina (20/2), dua smartwatch mendatang dari Samsung tersebut memiliki nomor model SM-R86x dan SM-R87x. Sebagai informasi, Samsung Galaxy Watch3 dan Galaxy Watch Active2 sama-sama memiliki nomor model SM-R8xx. Dengan demikian, kedua smartwatch tersebut bisa menjadi penerus Galaxy Watch3 dan Galaxy Watch Active2 pada tahun ini.

Smartwatch mendatang dari Samsung akan memiliki ukuran yang berbeda seperti sebelumnya, dan tersedia dalam varian Bluetooth dan Cellular. Sementara itu, seorang sumber rahasia telah memberi tanda bahwa Samsung mungkin tidak akan menggunakan basis Tizen OS di smartwatch mendatang mereka.

Pengguna akun Twitter Ice Universe mengatakan smartwatch Samsung mendatang akan menggunakan Android (Wear OS), bukan platfom Tizen. Samsung mengembangkan Tizen OS dengan tujuan membangun ekosistem yang lebih luas dan unik untuk mereka sendiri. Perusahan tersebut memperluas platform Tizen ke berbagai produk seperti smartwatch, smart TV, dan lain-lain.

 

Bahkan, Tizen OS bisa dibilang merupakan platform smart TV terkemuka secara global. Karena itu, alasan Samsung memilih Wear OS bisa jadi karena kurangnya aplikasi pihak ketiga untuk Galaxy Watch. Di sisi lain, Samsung Watch berikutnya dikabarkan sebagai Galaxy Watch Active 3 / Galaxy Watch 4 dengan kelengkapan fitur deteksi gula darah.

Share
×
tekid
back to top