sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id wd
Rabu, 29 Jul 2020 15:40 WIB

Modul kamera seri premium Samsung akan hadir di ponsel kelas menengah

Samsung Electro-Mechanics yang telah memasok modul kamera untuk ponsel premium seperti Galaxy seri S dan seri Note, kabarnya akan disiapkan untuk pasar kelas menengah.

Modul kamera seri premium Samsung akan hadir di ponsel kelas menengah

Salah satu anak perusahaan Samsung yang memproduksi komponen elektronik, Samsung Electro-Mechanics, tengah mempertimbangkan untuk memasuki pasar modul kamera ponsel pintar kelas menengah, sebagaimana dilaporkan oleh The Elec. Langkah ini diumumkan oleh perusahaan tersebut saat laporan pendapatan kuartal kedua awal pekan ini.

Wakil Presiden Samsung Electro-Mechanics, Bae Kwang-wook mengatakan bahwa permintaan perusahaan untuk modul kamera ponsel kelas menengah telah meningkat dan mengantisipasi peningkatan permintaan untuk sensor beresolusi tinggi dan sensor zoom optik.

Dilansir dari Gizmochina (29/7), perusahaan tersebut juga telah berencana untuk memasuki pasar ini beberapa waktu yang lalu agar dapat bersaing berdasarkan harga modul. Samsung Electro-Mechanics kemungkinan akan menyediakan modul kamera beresolusi tinggi untuk ponsel Samsung Galaxy seri A.

Menariknya, pengumuman itu hadir hanya sehari setelah dilaporkan bahwa Samsung Electro-Mechanics telah mendapatkan kontrak dari Apple untuk memasok bagian-bagian kamera lantaran raksasa teknologi yang berbasis di Amerika Serikat itu ingin mendiversifikasi rantai pasokannya.

Samsung Electro-Mechanics, yang telah memasok modul kamera untuk ponsel premium seperti Galaxy seri S dan seri Note, dapat memasuki pasar kelas menengah karena penurunan permintaan akan ponsel premium.

Bersamaan hal tersebut, dilaporkan juga bahwa perusahaan itu dapat memperkenalkan sistem stabilisasi berbasis optik (OIS), sebuah fitur premium untuk ponsel Galaxy seri A mendatang yang diperkirakan meluncur pada tahun depan. Mereka juga berencana untuk menawarkan fitur yang berbeda seperti zoom optik yang lebih baik dan desain yang lebih ramping.

Untuk kuartal kedua tahun ini, Samsung Electro-Mechanics membukukan lama operasi sebanyak KRW96 miliar (Rp1,2 triliun) dan pendapatan KRW1,8 triliun (Rp22 triliun), yang mewakilkan penurunan masing-masing 41% dan 5% dibandingkan dengan tahun lalu.

Share
back to top