sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
Senin, 22 Jan 2024 22:06 WIB

Samsung dikabarkan akan rilis tablet dengan prosesor Exynos 1280

Samsung diam-diam mulai mempersiapkan produk tablet terbarunya setelah sebelumnya sudah merilis Galaxy Tab A9 dan Tab S9 Ultra.

Samsung dikabarkan akan rilis tablet dengan prosesor Exynos 1280
Sumber: Samsung

Samsung diprediksi bakal mengeluarkan produk tablet terbarunya yang diduga masuk ke jajaran budget friendly pada tahun ini. Setelah merilis Samsung Galaxy Tab A9 dan Galaxy Tab S9 Ultra, kini tampaknya giliran Galaxy Tab S9 Lite atau Galaxy Tab S8 Lite, kendati begitu belum ada informasi seputar nama resminya.

Dilansir dari gizmochina (22/1), satu hal yang pasti tablet ini akan memiliki dapur pacu yang ditenagai oleg Exynos 1280. Informasi ini didapat melalui bocoran yang ada di Geekbench belum lama ini dengan nomor model SM-P620. Tablet ini kemungkinan akan memiliki chipset 5nm dengan kombinasi dua CPU performa tinggi dan enam kekuatan efisien dari CPU cores.

Untuk hasil performa single core menunjukkan angka 930 poin, sementara untuk multi core menampilkan angka 1843 poin. Tablet ini juga disebut bakal memiliki RAM 4 GB serta sistem operasi terbaru Android 14.

Dengan spesifikasi tersebut, tablet baru ini dinilai akan lebih baik performanya daripada Galaxy Tab A9+, yang mana punya chipset lawas 6nm. Walau begitu sepertinya tablet ini tidak akan mampu menandingi performa milik Galaxy Tab S9 FE.

Adapun terkait kemungkinan jadwal rilisnya, tablet ini diperkirakan akan meluncur sebelum 2024 ini berakhir. Akan tetapi, sampai saat ini belum diketahui pasti jadwal sebenarnya dari rencana Samsung untuk memperkenalkan tablet terbaru ini ke publik. 

Share
×
tekid
back to top