Samsung akan gabungkan seri Galaxy Note dengan Galaxy S

Samsung akan menggabungkan seri Note dengan Galaxy S. Jika benar-benar terjadi, Note 9 akan menjadi generasi terakhir

Samsung akan gabungkan seri Galaxy Note dengan Galaxy S (Foto: Tech2)

Gebrakan besar dari Samsung akan segera dilakukan setelah pembebasan Wakil Ketua Jay Y Lee dari penjara. Lee dilaporkan memulai tinjauan lengkap dan perbaikan dari portofolio smarthphone Samsung. Sebagaimana diketahui Samsung kini menghadapi tekanan karena persaingan di ranah smartphone semakin meningkat seiring hadirnya perangkat murah besutan vendor China.

Salah satu gebrakan yang mencuat dalam rapat dewan redaksi selama setahun terakhir ini adalah menggabungkan jajaran Galaxy S dengan Galaxy Note. Ide ini juga bahkan telah diajukan kepada mitra Samsung sebagaimana dilaporkan media Korea Selatan.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Begini bocoran Samsung Galaxy M10s

Galaxy A50s dirilis, Samsung hentikan produksi Galaxy A50

Galaxy A50s jadi suksesor A50, apa bedanya?


Sejak Samsung meluncurkan duo smartphone andalannya dalam seri yang berbeda, memang telah banyak hal yang tumpang tindih. Sebut saja dari sisi ukuran Galaxy S8+ dan S9+ yang berlayar besar sebagaimana Note 8 dan tentunya Note 9. Padahal yang menjadi pembeda utama keduanya di tahun-tahun sebelumnya adalah dari sisi ukuran. Kini kedua seri itu perbedaannya hampir tipis.

Selain itu karena profitabilitas di divisi mobile Samsung menyusut, Samsung tampaknya akan menghilangkan jajaran Note menjadi Galaxy S premium. Alih-alih Note 10 meluncur di tahun depan, Samsung kemungkinan akan merilisnya dalam versi S10+ diserta layar 6,4 inci dan stylus S Pen.

Dengan konsep itu Samsung bisa menghemat biaya produksi dan pengembangan untuk dua handset yang berbeda. Konsep ini juga akan membuat Samsung mampu meningkatkan margin keuntungannya. Ada juga kemungkinan bahwa S10 yang akan dirilis tahun depan memiliki tiga versi berbeda.

Saat ini sendiri Samsung tengah mempersiapkan acara peluncuran smartphone terbarunya Note 9. Jika laporan terkait digabungkannya seri Galaxy Note dengan Galaxy S akurat, maka Note 9 akan menjadi smartphone terakhir dari jajarannya. Demikian dilansir Trusted Reviews.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: