sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Selasa, 14 Des 2021 08:22 WIB

Samsung ajukan paten layar smartwatch yang bisa diperluas

Dengan melakukan gestur pinch-and-zoom pada layar, akan meluncurkan tampilan tambahan di jam tangan pintar mereka.

Samsung ajukan paten layar smartwatch yang bisa diperluas
Source: LetsGoDigital

Teknologi memang tidak ada habisnya. Layar canggih yang memungkinkan smartphone dapat dilipat, kini dilaporkan akan hadir pada smartwatch. Hal ini berdasarkan pengajuan paten Samsung yang mungkin akan diadaptasi untuk Galaxy Watch 5, yang ditemukan oleh LetsGoDigital.

Galaxy Watch 4 dan Galaxy Watch4 Classic menerima penjualan yang cukup baik pada Agustus lalu. Smartwatch menandai peralihan dari sistem operasi Tizen milik Samsung ke WearOS Google. Dengan sistem operasi baru, perangkat menerima banyak kemampuan baru, seperti dukungan koneksi LTE yang memungkinkan menerima pesan dan panggilan tanpa harus terhubung dengan smartphone. Peningkatan diharapkan terjadi pada Agustus 2022 mendatang dengan generasi terbaru Galaxy Watch.

Berdasarkan gambar paten yang diperoleh LetsGoDigital dilansir dari Tech Radar (14/12), dengan melakukan gestur pinch-and-zoom pada layar, akan meluncurkan tampilan tambahan di jam tangan pintar mereka. Gerakan tersebut dapat memperluas layar 40% lebih panjang, dari bentuk bulat menjadi oval.

Selain itu, paten juga menunjukkan kamera kecil serta lampu flash yang muncul di tengah-tengah layar. Posisinya berada di antara dua bagian layar, atas dan bawah. Kamera tersebut dilaporkan dapat mengambil foto dan video tanpa harus mengeluarkan smartphone

Sebagaimana paten pada umumnya, ini hanya menunjukkan ide yang sedang dipikirkan oleh Samsung. Belum tentu dan tidak dapat dijamin paten akan diwujudkan ke dalam bentuk Galaxy Watch.

Terlepas dari itu, paten merupakan prospek yang sangat menarik untuk smartwatch masa depan.

Share
×
tekid
back to top