Computex 2019

Sambut ulang tahun ke-30, Asus luncurkan X299 Edition 30

Asus membekali X299 Edisi ulang tahun dengan banyak fitur mutakhir yang membuat motherboard ini istimewa.

Tahun ini, Asus merayakan ulang tahun mereka yang ke-30. Mereka mengatakan, hal apa lagi yang lebih istimewa yakni berbagi kebahagiaan dengan para penggemarnya.

Salah satunya dengan meluncurkan sebuah motherboard edisi spesial, yakni X299 Edition 30. Di motherboard ini terdapat beberapa fitur, yang akan sangat membantu para penggunanya.


BACA JUGA

ASUS ROG Strix G G531GD, Laptop Gaming Auto Ghoib?

ROG Phone 2 diklaim habis terjual

ROG Phone 2 diklaim laris manis di JD.com


Peningkatan pertama adalah power delivery yang ditingkatkan. Motherboard yang dapat menjalankan prosesor Intel generasi kesembilan ini mendapatkan beberapa upgrade. Yang pertama adalah disematkannya kipas berukuran 40mm yang akan mendinginkan VRM. Ada juga Skived-fin heat sink yang tidak didinginkan oleh kipas. Tak ketinggalan, terdapat juga Asus Stac Cool 3 di motherboard ini.

Di bagian jaringan, motherboard ini juga mendapatkan upgrade. Salah satunya adalah disematkannya WiFi 6, yang merupakan teknologi jaringan nirkabel terbaru, yang menawarkan kecepatan transfer data hingga 3 kali lipat lebih cepat dari generasi sebelumnya.

Ada juga dukungan 5GbE Ethernet menggunakan Aquantia AQC-111C 5G LAN. Konektivitas menggunakan kabel pun juga ikut di upgrade. Pengguna akan mendapatkan dual Thunderbolt 3 dibagian belakang.

Tambahan terbaru lainnya adalah hadirnya Smart Control Console. Perangkat yang terlihat seperti webcam tersebut dapat menampilkan informasi penting terkait dengan status motherboard, seperti suhu, kecepatan CPU, serta kecepatan memory.

Bagaimana menurut Anda? Tertarik membelinya?

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: