sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id praxis
Kamis, 08 Apr 2021 18:48 WIB

Sambut Ramadan, XL Axiata perluas kapasitas jaringan 200%

Menyambut bulan Ramadan, XL Axiata melakukan persiapan jaringan guna memberikan layanan yang prima kepada pelanggan di semua area.

Sambut Ramadan, XL Axiata perluas kapasitas jaringan 200%

Menyambut bulan Ramadan, XL Axiata melakukan persiapan jaringan guna memberikan layanan yang prima kepada pelanggan di semua area. Tak hanya itu, XL Axiata juga menghadirkan sejumlah promo menarik di semua lini produk termasuk XL, Axis, XL Prioritas hingga XL Home.

XL Axiata memprediksi trafik jaringan akan meningkat hingga 10% selama Ramadan dibandingkan trafik di hari biasa, dan akan meningkat lagi hingga 20% saat masuk di masa libur Lebaran. Untuk itu, XL Axiata telah menyiapkan jaringan yang bisa mengakomodir semua peningkatan trafik tersebut dengan menambah kapasitas hingga 200% dibandingkan kapasitas harian.

“Belajar dari tahun lalu, trafik penggunaan layanan sepanjang Ramadan dan Lebaran mengalami kenaikan yang signifikan, bahkan saat pandemi berlangsung dan berlaku pembatasan pergerakan masyarakat. Tahun ini kondisi masih hampir sama dengan tahun lalu, termasuk pelarangan mudik, sehingga kami menyiapkan sejumlah promo produk yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat berbagai segmen di saat seperti sekarang. Kami berharap penawaran-penawaran kami bisa tetap membuat pelanggan produktif dan sekaligus memenuhi kebutuhan terkait aktivitas Ramadan dan Lebaran nanti,” kata Direktur Komersial XL Axiata, David Arcelus Oses.

Selain itu, optimalisasi jaringan juga dilakukan dengan melihat kemungkinan pergerakan masyarakat atau pelanggan. Karena itu, kebijakan pemerintah yang melarang mudik saat Lebaran akan menjadi arahan untuk lebih memperkuat jaringan di area pemukiman, tanpa mengurangi kualitas jaringan di lokasi-lokasi wisata.

Layanan-layanan digital yang bisa membantu pelanggan beribadah serta bersilaturahmi juga diperkirakan akan banyak diakses pengguna. Aplikasi-aplikasi yang menyediakan e-book kemungkinan akan banyak diakses guna mendapatkan Al Quran atau buku-buku agama versi digital. Selain itu, aplikasi yang memungkinkan masyarakat untuk bersilaturahmi secara daring juga kemungkinan akan semakin banyak diakses.

Tradisi Ramadan dan Lebaran juga mendorong masyarakat untuk mempererat silaturahmi. Aplikasi yang memungkinkan pertemuan beramai-ramai seperti untuk sekolag daring akan dimanfaatkan juga untuk silaturahmi keluarga dan komunitas. Kemungkinan kenaikan trafik juga akan terjadi pada aplikasi-aplikasi yang menyediakan sarana hiburan dan gaya hidup, terutama treaming musik, film, video, dan gim.

Program Ramadan XL Axiata tahun ini bertema “#BersamaJadiLebihBaik” yang menjadi pijakan manajemen XL Axiata untuk menumbuhkan dan menyebarkan spirit optimisme dan kebersamaan dalam menghadapi tantangan kehidupan sehari-hari di bulan Ramadan, di tengah situasi pandemi Covid-19. 

Pada Ramadan nanti, XL Axiata juga akan terus menyalurkan aktivitas dukungan sosial bagi masyarakat yang membutuhkan, termasuk peningkatan kapasitas masyarakat, meringankan beban sesama, penyaluran donasi ke daerah bencana, hingga perbaikan atau pembangunan masjid dan infrastruktur fisik di berbagai pelosok daerah. XL Axiata juga akan terus melanjutkan dukungan pada upaya pemerintah menangani pandemik Covid-19. Salah satunya melalui program Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit yang akan terus dibuka hingga Juni 2021.

Share
×
tekid
back to top