sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id oppo
Kamis, 15 Okt 2020 17:26 WIB

Sambut 11.11 Big Sale, Shopee kerja sama dengan BMKG

Untuk mendorong dan membantu perekonomian Indonesia di tengah pandemi ini, Shopee menghadirkan kampanye 11.11 Big Sale.

Sambut 11.11 Big Sale, Shopee kerja sama dengan BMKG

Untuk mendorong dan membantu perekonomian Indonesia di tengah pandemi ini, Shopee menghadirkan kampanye 11.11 Big Sale. Kampanye ini sendiri sudah berlangsung sejak beberapa tahun lalu, dan kembali digelar di tahun ini pada 12 Oktober - 11 November 2020. Kampanye serupa juga sudah digelar Shopee sejak September lalu melalui Shopee 9.9.

“Shopee identik dengan kampanye nya yang dilakukan setiap akhir tahun, mulai dari 9.9 ke 10.10 dan sekarang kita menuju 11.11. Selain itu promo 11.11 ini juga diadakan untuk membantu roda ekonomi di Indonesia dengan penawaran-penawaran yang disesuaikan dengan kebutuhan pengguna kita," kata Direktur Shopee Indonesia Handhika Jahja dalam konferensi pers secara virtual (15/10).

Adapun promo yang diberikan Shopee pada 11.11 Big Sale adalah gratis ongkir untuk COD seluruh Indonesia, potongan harga super murah pasti diskon 50% dengan beragam jenis produk, dan Shopee Pay deals Rp1. Promo ini juga diadakan guna meningkatkan cashless dan ekonomi digital di tengah pandemi untuk mengurangi kontak langsung dengan orang lain. Selengkapnya, berikut promo yang dapat dinikmati pengguna Shopee pada 11.11 Big Sale.

  • COD Gratis Ongkir Rp 0: Pengguna dapat menggunakan metode pembayaran cash on delivery dan nikmati gratis ongkos kirim tanpa minimum belanja. 
  • Pasti Diskon 50%: Dapatkan diskon hingga 50% untuk beragam jenis produk favorit dari brand dan toko pilihan.
  • ShopeePay Deals Rp 1: Belanja secara contactless di merchant-merchant pilihan dari kategori MAKAN, JAJAN, dan BELANJA seperti Burger King, Fore Coffee dan Alfamart hanya dengan Rp1 mulai dari 1-11 November 2020.

Dalam menyambut 11.11 Big Sale, Shopee juga bekerja sama dengan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) untuk memberikan peringatan dini bencana alam. Fitur ini akan bisa dinikmati oleh pengguna Shopee mulai 20 Oktober. Dengan kerja sama ini, Shopee menyebut tidak hanya ingin fokus pada bidang ekonomi saja, tetapi Shopee juga merambah ke bidang sosial. 

Besarnya jangkauan pengguna Shopee ini diharapkan mereka dapat menerima peringatan dini jika ada bencana alam melalui fitur BMKG di aplikasi Shopee yang akan berjalan secara real-time. Untuk pelaku UMKM, fitur ini juga dibuat agar mereka tidak mendapat kendala masalah pengiriman ke lokasi yang terdampak bencana alam. 

“Dengan adanya fitur BMKG ini, masyarakat dapat menerima informasi seputar bencana alam dengan akurat dan cepat, sehingga bisa mengambil tindakan untuk evakuasi atau tidak," kata Muhamad Sadly, selaku Deputi Geofisika BMKG.

Shopee sendiri merupakan partner e-commerce pertama yang bekerja sama dengan BMKG. Kedepannya, kerja sama ini akan dikembangkan dengan inovasi lebih lanjut. 
 

Share
×
tekid
back to top