sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
Selasa, 04 Jun 2024 09:05 WIB

Salesforce perkenalkan inovasi AI untuk analisis penjualan yang lebih cepat dan efisien

Salesforce baru saja mengumumkan serangkaian inovasi yang didukung oleh kecerdasan buatan (AI). Inovasi ini bertujuan untuk mempercepat produktivitas dan pertumbuhan.

Salesforce perkenalkan inovasi AI untuk analisis penjualan yang lebih cepat dan efisien

Salesforce baru saja mengumumkan serangkaian inovasi yang didukung oleh kecerdasan buatan (AI). Inovasi ini bertujuan untuk mempercepat produktivitas dan pertumbuhan bagi tim penjualan serta meningkatkan efisiensi selama proses penjualan.

Inovasi terbaru dari Tableau yang didukung AI menyertakan Tableau Pulse, Einstein Copilot for Tableau, dan Tableau Desktop Public Edition. Berbagai inovasi ini mampu diklaim menghadirkan informasi berdasarkan analisis data kepada lebih banyak pengguna dan memudahkan organisasi untuk mengambil keputusan yang lebih tepat dan cepat.

Tableau Pulse

Salesforce mengumumkan ketersediaan Tableau Pulse secara umum, dirancang untuk membantu pelanggan mengambil keputusan yang lebih baik dan lebih cepat dengan AI generatif dan analitik yang terpercaya. Tableau Pulse menggunakan AI generatif untuk memberikan wawasan dalam bentuk bahasa yang sederhana sekaligus dalam format visual, sehingga memudahkan pelanggan untuk memperoleh berbagai metrik dan wawasan penting, mengajukan pertanyaan, dan menghubungkan data dengan konteks bisnis yang sesungguhnya.

Tableau Pulse menawarkan beberapa fitur untuk membantu pengguna bisnis mengambil keputusan yang lebih baik dengan cepat. Ini juga memperkenalkan fitur baru “Ask” Q&A, Metrics Bootstrapping, dan Metric Goals, yang secara otomatis dapat mengidentifikasi dan memberikan wawasan berdasarkan sejumlah KPI yang telah dipersonalisasi oleh pengguna. Pengguna dapat menerima wawasan ini melalui email, chat, dan perangkat seluler, dengan kemampuan untuk berinteraksi, mengeksplorasi, dan menyeleksi informasi.

Einstein Copilot for Tableau

Salesforce juga mengumumkan ketersediaan versi beta dari Einstein Copilot for Tableau, sebuah kemampuan baru yang dirancang untuk membantu pengguna dalam setiap peran dan fungsi pekerjaan mereka, terutama saateksplorasi data dengan bantuan AI. Dengan Einstein Copilot for Tableau, pengguna dapat menelusuri data mereka secara menyeluruh tanpa memerlukan keahlian analitik yang mendalam.

Mereka dapat menggunakan mesin analitik pada Tableau yang canggih melalui penggunaan bahasa yang sederhana untuk mengajukan pertanyaan dan mendapatkan wawasan yang luas dari sumber data seperti spreadsheet, gudang data cloud dan lokal, serta Salesforce Data Cloud.

Tableau Desktop Public Edition

Tableau telah berinvestasi untuk membangun calon-calon analis data generasi berikutnya dengan menghadirkan Tableau Desktop Public. Tableau Desktop Public adalah platform gratis yang memungkinkan pengguna untuk mengeksplorasi, membuat, dan berbagi visualisasi data secara daring. Dengan lebih dari 9,5 juta workbook yang telah dipublikasikan, platform ini berfungsi sebagai wadah berkumpulnya para analis untuk mengasah kemampuan mereka dan mengekspresikan minat mereka terhadap data.

Dengan Tableau Desktop Public Edition, pengguna dapat bekerja sembari menyimpan data secara aman dan terlokalisasi di desktop mereka atau dapat membagikannya secara daring dengan komunitas Tableau Public. Saat ini, lebih banyak lagi pelajar, penggiat data, dan pengguna dari organisasi non-profit yang dapat mengeksplorasi data yang paling penting bagi mereka.

Hadirkan Inovasi Terpercaya dengan Einstein Trust Layer

Tableau Pulse dan Einstein Copilot for Tableau juga memanfaatkan Einstein Trust Layer, sehingga pengguna dapat memperoleh manfaat dari AI tanpa mengorbankan data pelanggan. Tidak seperti perangkat orkestrasi AI lainnya, Einstein Trust Layer tidak menyimpan permintaan pelanggan atau respons LLM, sehingga menjamin data pelanggan dan data hak milik tetap terjaga kerahasiaannya.

Share
×
tekid
back to top