Rudiantara : Saya juga suka main gim

Ternyata, di sela-sela waktu kosongnya, Rudiantara suka bermain gim Mobile Legend, dan karakter Gatotkaca merupakan karakter yang dia banggakan.

Rudiantara : Saya juga suka main gim Menkominfo Rudiantara

Saat ini muda mudi di Indonesia sedang keranjingan bermain gim eSport. Hal ini ditunjukkan dengan semakin tingginya partisipasi gamer untuk bertanding di kompetisi eSport, baik lokal, nasional, bahkan hingga internasional.

Ternyata, tidak hanya muda mudi dan kalangan biasa saja yang ternyata suka main gim. Ternyata, menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara mengaku cukup sering bermain gim di kala senggang.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Banyak bug di Red Dead Redemption 2, Rockstar Games minta maaf

Update waypoint, bikin squad PUBG lebih solid

Razer punya headset gaming berteknologi THX Spatial Audio


“Saya juga cukup sering bermain gim,” kata Rudiantara di sebuah acara eSport di daerah Tangerang, banten Jumat (13/9/2019).

Saat ditanya, ternyata dia menyukai salah satu gim MOBA populer di antara gamer muda Indonesia saat ini. “Saya bermain gim Mobile Legend (di waktu luang),” katanya dengan bangga. Jadi, tak heran jika dia cukup gencar dalam mendukung perkembangan eSport di Indonesia.

Dia mengatakan, salah satu karakter yang sangat dia banggakan adalah karakter Gatotkaca. Pria yang akrab disebut sebagai Chief RA tersebut mengatakan bahwa karakter tersebut tak kalah dengan karakter lain yang ada dalam gim tersebut.

Tapi, dia juga mengatakan bahwa dukungan pemerintah tak serta merta sampai mengembangkan industri eSport saja. Dia juga akan mendukung hingga industri gim secara utuh.

“Saya tidak ingin sampai muda mudi kita bermain gim saja. Saya ingin kedepannya industri gim, terutama dalam pengembangan gim bisa terus berkembang,” tegasnya. “Contohnya di Jogja sana, kan Gameloft sudah punya kantor di Indonesia. Yang kerja orang Indonesia.”

Dia juga sempat menyinggung mengenai satu gim terbaru lainnya yang dikembangkan oleh pengembang gim lokal. Dia mengatakan, beberapa waktu lalu dia sudah mencoba gim yang bernama Gatotkaca, yang merupakan gim buatan pengembang lokal.

“Gim ini Insya Allah akan diluncurkan pada pertengahan 2020 mendatang,” pungkasnya.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: