sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Rabu, 23 Okt 2019 16:23 WIB

Rudiantara resmi alihkan jabatan Menkominfo ke Johnny G. Plate

Rudiantara sendiri mengharapkan Johnny mampu menuntaskan pekerjaan rumah (PR) yang belum rampung di masa jabatannya.

Rudiantara resmi alihkan jabatan Menkominfo ke Johnny G. Plate

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) periode 2014-2019 Rudiantara resmi menyerahkan kepemimpinannya di Kemenkominfo kepada Johnny G. Plate. Serah terima jabatan ini dilakukan setelah Johnny dilantik sebagai Menkominfo oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara hari ini (23/10).

"Hari ini presiden telah menetapkan pembantu beliau. Alhamdulillah saya sekarang merdeka," kata Rudiantara di Kemenkominfo.

Rudiantara sendiri mengharapkan Johnny mampu menuntaskan pekerjaan rumah (PR) yang belum rampung di masa jabatannya. Di antara PR tersebut utamanya yaitu Undang-Undang Perlindungan Data Pribadi (PDP) yang saat ini masih dalam tahap revisi.

"Sektor kita punya tantangan, ekonomi digital berkembang pesat, isunya perlindungan data pribadi. Bedakan dengan data center. Untuk perlindungan data pribadi, Kominfo sudah siapkan, di tanda tangan tapi harus disinkonisasi dengan UU lain. Sudah di revisi dan di tanda tangan. Mudah-mudahan nanti memang kodratnya itu memang di Senayan. Semoga akan memuluskan kita menyelesaikan UU data pribadi," ujarnya.

Johnny sendiri dalam sambutannya mengatakan akan melanjutkan program Menkominfo sebelumnya. Hal tersebut menjadi program utama ketimbang program baru. Namun demikian bukan berarti Johnny tak memberikan terobosan lainnya.

Rekam jejak Johnny sendiri memang tak begitu bersinggungan dengan ranah Kemenkominfo. Akan tetapi karier baru ini bagi Johnny bukan menjadi kendala.

"Dunia ini enggak ada yang baru. Yang ada adalah menyesuaikan diri ke perubahan. Karena gerakan perubahan dimulai dari cara berfikir dan perubahan itu hal yang pasti. Kalau kita enggak berubah, kita akan mati. Kita ingin hidup untuk masa depan, jadi semua perubahan harus kita sesuaikan," kata Johnny usai serah terima jabatan.

Lebih lanjut dia mengatakan ingin menghasilkan lebih banyak unicorn, decacorn bahkan hectocorn. Namun dia belum menjelaskan kapan kiranya keinginan tersebut terwujud.

Share
×
tekid
back to top