ROG Chakram, mouse gaming dengan tambahan stik analog

Pengguna dapat menggunakan tambahan stik analog di ROG Chakram untuk berbagai hal, termasuk untuk mengontrol fitur di dalam gim.

ROG Chakram, mouse gaming dengan tambahan stik analog

Ajang CES 2020 ternyata masih menyisakan cerita. Di hari terakhir, ASUS memperkenalkan sebuah mouse gaming baru, yang memiliki sebuah fitur yang sepertinya sangat jarang ada di dalam sebuah mouse.

Adalah ROG Chakram, sebuah mouse dengan sebuah stik analog di samping kiri mouse tersebut. Pihak ASUS mengklaim bahwa mouse ini dirancang untuk dapat disesuaikan dan fleksibel.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

ASUS perkenalkan ROG Zephyrus G14, laptop tertipis dengan CPU AMD Ryzen 4000

Asus pamer Chromebook Flip C436 di CES 2020

NVIDIA dan ASUS kenalkan monitor gaming dengan refresh rate 360Hz


Pengguna pun dapat menggunakan jempol mereka untuk mengontrol stik analog tersebut. Mereka mengatakan, stik tersebut dapat gamer gunakan untuk mengontrol pandangan di kokpit gim simulator penerbangan.

Selain itu, The Verge (15/1/2020) juga mengatakan bahwa pengguna dapat menggunakan stik ini sebagai input empat arah, yang dapat digunakan untuk mengontrol pemilihan senjata dalam gim-gim FPS.

Selain itu, fitur utama dari mouse ini adalah sudah menggunakan teknologi wireless. Bukan hanya untuk input saja, melainkan pengguna dapat mengisi ulang baterainya secara wireless karena sudah mendukung pengisian daya wireless Qi.

Bagi mereka yang tetap ingin mengisi daya secara konvensional, kalian dapat menggunakan kabel USB Type-C. Soal daya tahan, ROG Chakram akan dapat digunakan selama 79 jam non-stop.

Di sisi spesifikasi, mouse ini memiliki DPI hingga 16.000 dan dirancang agar mudah disesuaikan dengan cepat. Ada tombol khusus di bagian bawah mouse yang ketika ditekan selama beberapa detik, memungkinkan Anda mengubah sensitivitas dengan roda gulir.

Kustomisasi lebih lanjut datang di samping, dimana mereka menambahkan bagian magnetik yang dapat dilepas dari mouse tersebut, yang memungkinkan Anda menukar switch Omron untuk tombol mouse utama atau menyisipkan desain Anda sendiri di atas logo ROG kustom.

Bagi kalian yang penasaran dengan harga dan kapan mouse ini akan dijual, ASUS menyebut ROG Chakram akan segera diumumkan secara resmi akhir bulan ini dan akan memiliki harga jual USD150 atau sekira Rp2 juta-an.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: