Rockstar telah jual 110 juta salinan Grand Theft Auto V

Untuk dapat menjual Grand Theft Auto V sebanyak 110 juta salinan, Take Two membutuhkan waktu hampir sembilan tahun.

Rockstar telah jual 110 juta salinan Grand Theft Auto V Grand Theft Auto V (Rockstar)

Siapa sih yang tak kenal dengan waralaba Grand Theft Auto? Ya, gim open world yang sangat populer tersebut selalu berhasil menarik perhatian para gamer dan selalu terjual dengan jumlah yang cukup signifikan.

Tak terkecuali dengan salah satu seri terbaru dari gim tersebut, yakni Grand Theft Auto V alias GTA V. Dalam sebuah laporan terbaru, Rockstar dikabarkan telah menjual gim tersebut sebanyak 100 juta salinan.


BACA JUGA

PUBG Mobile bakal hadirkan mode Godzilla

DC Universe Online bakal hadir ke Nintendo Switch

Seberapa besar penghasilan streamer?


Hal ini membuat gim milik Take Two tersebut berada di daftar gim dengan penjualan tertinggi. Namun, untuk mencapai angka ini, mereka harus menunggu selama kurang lebih enam tahun.

Selain GTA V, beberapa gim lain pun dikabarkan oleh Gameindustry (14/5/2019) mendapatkan hasil penjualan yang cukup signifikan. Waralaba Borderlands saat ini dilaporkan telah terjual lebih dari 43 juta unit, dengan 20 juta di antaranya adalah Borderlands 2.

Di sisi lain, penjualan gim Red Dead Redemption 2 juga dikabarkan terjual dengan baik. Saat ini, sudah ada sekira 24 juta salinan yang berhasil dijual ke para gamer yang tersebar di seluruh dunia.

Tak ketinggalan, Civilization VI juga berhasil terjual dengan baik karena sambutannya yang sangat baik di platform Nintendo Switch. Begitu juga dengan NBA2K19, yang diharapkan akan menjadi game dengan performa terbaik dalam seri ini.

Bersamaan dengan keberhasilan ini dan rencana mereka tahun depan yang diawali diluncurkannya Borderlands 3, CEO Take Two Strauss Zelnick juga menyebutkan bahwa perusahaan tersebut mencari ponsel untuk meningkatkan kehadiran IP-nya di masa depan.

Anak perusahaannya, Social Point, saat ini sedang mengerjakan sepuluh game baru. Mereka pun berencana untuk membawa waralaba yang ada saat ini dan IP utama ke ponsel melalui aplikasi pendamping, spin-off, dan juga game sebenarnya.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: