sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id qnap
Rabu, 25 Mar 2020 13:26 WIB

Ricoh umumkan lensa 85mm f/1.4 dengan bodi tahan cuaca

Menurut Ricoh, lensa ini akan memiliki performa optik yang sama dengan lensa FA* 70-200 f/2.8 dan FA* 50mm f/1.4. Jadi bisa dikatakan lensa mendatang tersebut masuk ke dalam kelas premium.

Ricoh umumkan lensa 85mm f/1.4 dengan bodi tahan cuaca

Salah satu produsen kamera terkenal Ricoh, baru saja mengumumkan pengembangan lensa seri Star ketiganya dan lini Prime kedua dengan nama HD Pentax-D FA* 85mm f/1.4 SDM AW. Seperti lensa FA* sebelumnya, lensa 85mm terbaru tersebut digadang-gadang mampu memberikan “kualitas gambar sempurna” dan “proses kualitas tingkat tinggi” untuk pengguna DSLR Pentax.

Meski lensa FA* 85mm f/1.4 masih dalam pengembangan, tetapi formula optik dan kualitasnya menjanjikan desain “tanpa kompromi”. Dilansir dari PetaPixel (25/3), di dalamnya terdapat tiga elemen Super ED, satu elemen aspherical, dan Supersonic Direct-drive Motor (SDM) yang baru dikembangkan untuk menangani fokus otomatis. Aperture lensa ini dikontrol oleh 9 bilah elemen membulat, dan semuanya terlindungi dalam desain tahan cuaca sehingga kacanya aman dari debu dan kelembapan.

Menurut Pentax, lensa ini akan memiliki performa optik yang sama dengan lensa FA* 70-200 f/2.8 dan FA* 50mm f/1.4. Jadi, bisa dikatakan lensa mendatang tersebut masuk ke dalam kelas premium. Seluruh lensa dalam seri Star dikatakan memiliki karakteristik kualitas gambar terbaik dengan ketajaman untuk seluruh frame.

Selain itu, seluruh jajaran lensa seri Star juga diinformasikan memiliki aperture besar sehingga memungkinkan para fotografer lebih berfokus pada hasil subjek yang lebih tajam, sedangkan latar belakang memiliki bokeh yang sangat mulus. Bahan materialnya juga dibuat secara seksama sehingga menjanjikan kekuatan dan pengoperasian yang mudah.

Belum ada keterangan harga dan ketersediaan untuk lensa FA * 85mm f / 1.4. Karena ini hadir dari seri Star, maka sepertinya tidak akan murah. Sebagai pembanding, lensa Pentax seri Star 50mm f / 1.4 dibanderol dengan harga USD1100 (Rp17,8 juta).

Share
back to top