Resume Steve Jobs dijual, harganya Rp684 juta

Resume Steve Jobs dari tahun 1973 dilelang dengan penawaran tertinggi saat ini mencapai Rp684 juta

Resume Steve Jobs dijual, harganya Rp684 juta Foto: shortlistdubai.com

Perusahaan bernama RR Auction sedang mengadakan lelang online yang menawarkan resume Steve Jobs dari tahun 1973. Dilansir dari Phone Arena (11/3), Penawaran ini akan berakhir hingga tanggal 15 Maret 2018 mendatang dan saat ini telah mendapat penawaran tertinggi sebesar USD50 ribu atau setara Rp 684 juta.

Resume ini berupa tulisan tangan Jobs dan ditulis saat berusia 18 tahun yang mencantumkan Reed College sebagai alamatnya. Selain itu, Jobs juga mencantumkan bahwa dirinya mengambil jurusan Sastra Inggris. Sayangnya, Jobs tidak mencantumkan nomor telepon.

Bukan hanya itu, Jobs juga menyatakan dalam resumenya kalau ia memiliki SIM dan menuliskan keahlian khususnya sebagai insinyur teknik atau teknik elektronika. Dia juga menulis minat khususnya di industri digital dan berpengalaman kerja di Hewlett Packard. Namun menariknya hanya tiga tahun setelah Jobs membuat resume ini, dia bersama Steve Wozniak mulai merintis Apple Computer.

Tahun 1980 atau tujuh tahun kemudian setelah Jobs membuat resume ini, dia menjadi seorang miliader saat Apple Computer berhasil go public dengan harga saham per lembarnya senilai USD2,75. Kemudian pada 1981, perusahaan ini berhasil meraup USD1 miliar. Jobs kemudian berhasil mengenalkan Apple iPhone di bulan Januari 2007 dan kini menjadi perusahaan yang paling berharga di dunia dengan nilai hampir USD900 miliar. Bagaimana, apa Anda tertarik untuk menawar resume tersebut?

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: