Resmi meluncur di Indonesia, Canon EOS 200D II menyasar fotografer pemula

EOS 200D II membawa fitur bernama Creative Assist agar memudahkan pengguna pemula sekalipun , sehingga dengan mudah mengatur kontras dan warna gambar.

Resmi meluncur di Indonesia, Canon EOS 200D II menyasar fotografer pemula

Canon baru saja menghadirkan DSLR tebaru mereka, EOS 200D II di Indonesia. Sebagai sang penerus dari DSLR EOS 200D yang meluncur dua tahun lalu, kamera anyar tersebut memiliki kemampuan merekam video dalam resolusi 4K serta prosesor gambar Digic 8 dan sensor APS-C tipe CMOS beresolusi 24,1 MP.

Kamera yang memiliki bodi mungil ini juga membawa sistem autofocus Dual Pixel AF eksklusif dari Canon yang menjanjikan performa AF cepat.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Ilmuwan bisa hilangkan air untuk fotografi bawah air

Kamera ini bisa rekam video 360 derajat dengan resolusi 8K

Kupas tuntas performa kamera Redmi Note 8


EOS 200D II membawa fitur baru bernama Creative Assist agar memudahkan pengguna pemula sekalipun sehingga dengan mudah mengatur kontras dan warna gambar, hingga pengaturan efek bokeh pada latar belakang subjek. Selain itu, ada pula fitur Smooth Skin yang menjadikan selfie menjadi lebih menarik.

Sensor gambarnya memiliki kepekaan dari ISO 100 hingga 25600, dan dapat ditingkatkan hingga 51.200 agar mampu menangkap subjek lebih jelas ketika malam hari. Tetapi, belum mengetahui seberapa baik DSLR ini dalam menanggulangi gangguan noise ketika menggunakan ISO tinggi. Kami pun belum sempat mencobanya.

Perusahaan yang berbasis di Negeri Sakura tersebut melengkapi 200D II dengan layar LCD berpanel sentuh agar lebih praktis saat mengakses menu pemotretan dan sebagainya. Layar ini juga dilengkapi dengan engsel fleksibel agar proses pemotretan dapat dilakukan lebih kreatif dan memungkinkan memotret subjek dari sudut sulit.

Proses perekaman video diklaim akan tetap stabil berkat fitur Movie Digital IS. Sedangkan Eye Detection AF berguna untuk menjaga fokus pada mata subjek meski dalam kondisi bergerak. Mode video time-lapse dengan format 4K juga tersedia dalam kamera 200D II.

Terdapat pula fitur Auto Lighting Optimizer yang menjanjikan kemudahan dalam menghasilkan gambar dengan pencahayaan optimal. Aksi hewan peliharaan atau aktivitas anak yang terus bergerak pun dapat terekam dengan baik, karena Canon menyematkan kecepatan continuous shooting hingga 5 fps.

Harga resmi yang ditawarkan untuk Canon EOS 200D II adalah Rp10.758.000 dengan lensa kit 18-55mm IS STM.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: