sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id advo
Selasa, 13 Jul 2021 14:24 WIB

Render realme Book tampilkan bentuk laptop dan spesifikasi utama

Render dan video tersebut menunjukkan realme Book dari sudut yang berbeda, menunjukkan beberapa spesifikasi utama dari laptop besutan realme tersebut

Render realme Book tampilkan bentuk laptop dan spesifikasi utama
Source: Gizmochina

Realme telah mengonfirmasi bulan lalu jika mereka akan mengumumkan komputer jinjing pertamanya, realme Book tahun ini. Sementara pengumuman itu telah dilayangkan, sudah banyak kabar yang beredar sebelumnya terkait realme Book. Namun, render terbaru yang telah muncul, memberikan gambaran terbaik dari realme Book.

Kabar terbaru berupa render realme Book juga menyertakan video 360 derajat, ini bersumber dari hasil kolaborasi OnLeaks dengan GizNext. Render dan video tersebut menunjukkan realme Book dari sudut yang berbeda. Selain itu, sumber juga telah memberikan beberapa spesifikasi utama dari laptop besutan realme tersebut.

Untuk desain dari realme Book, render menunjukkan jika laptop akan hadir dengan ukuran 14 Inci. Laptop ini memiliki eksterior dan interior berwarna silver dengan tampilan hitam pada keyboard. Kemudian, render tersebut menunjukkan jika realme Book memiliki tombol power yang berada di sisi kanan, di atas keyboard. Tombol power itu terungkap jika memiliki fungsi juga sebagai pembaca sidik jari. Untuk bagian trackpad, realme book memiliki ukuran trackpad luas yang cukup besar dengan berbahan dasar kaca.

Kemudian untuk bagian layar, realme Book ditunjukkan akan menggunakan panel LED anti-glare beresolusi 1080p. Bagian layar ini dibatasi oleh bezel samping yang cukup tipis. Sehubungan dengan port, realme Book akan memiliki dua port USB Type-C di sebelah kiri, sementara di sebelah kanan terdapat port USB Type-A dan lubang headphone. Laptop ini dikabarkan memiliki berukuran 307 x 229 x 16mm. Meski untuk berat laptop memang belum diketahui, tapi realme Book diduga memiliki berat yang ringan karena ditargetkan untuk pelajar dan profesional. 

Berdasar kabar sebelumnya, realme Book akan tersedia varian prosesor Core i3 dan Core i5 generasi 11, dengan beberapa konfigurasi RAM dan SSD. Sementara itu, Laptop ini meluncur dengan terinstal sistem operasi Windows 10 dan Microsoft Office. Realme book diharapkan akan meluncur pada Agustus dengan harga mulai INR40.000 (Rp7,7 juta).

 

Share
×
tekid
back to top