sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id advo
Kamis, 29 Apr 2021 12:16 WIB

Rekomendasi smartphone 5G OPPO, mulai Rp3 jutaan

Menyambut perayaan Idul Fitri, kami telah merangkum 5 rekomendasi smartphone 5G OPPO yang cocok untukmu.

Rekomendasi smartphone 5G OPPO, mulai Rp3 jutaan
Source: Gizmochina

Smartphone telah menjadi perangkat yang penting dalam kehidupan sehari-hari, terutama di masa pandemi ini yang membuat orang-orang harus melakukan segala kegiatan secara online. Selama pandemi ini, OPPO juga telah menghadirkan banyak smartphone dengan beragam segmen untuk para konsumennya, termasuk yang mendukung konektivitas 5G

Meskipun konektivitas 5G belum dapat digunakan di Indonesia, namun ini menjadi langkah OPPO untuk menunjukkan keseriusannya yang terus bergerak maju dalam hal teknologi. Nah menyambut perayaan Idul Fitri yang sebentar lagi tiba, kami telah merangkum 5 rekomendasi smartphone 5G OPPO yang cocok untukmu. 

1. OPPO Find X2
Meluncur pada Agustus 2020 lalu, OPPO Find X2 ditenagai prosesor Snapdragon 865 yang sudah terintegrasi dengan modem 5G buatan Qualcomm. Prosesor tersebut juga dikolaborasikan dengan RAM berkapasitas 12GB dan memori internal 256GB. OPPO Find X2 juga menampilkan layar Ultra Vision Screen dengan dukungan refresh rate 120Hz. Dengan panel OLED berukuran 6,7 inci, OPPO menawarkan resolusi 3168 x 1440 piksel dengan pinggiran yang melengkung. Oh iya, layarnya juga telah mendukung HDR10+. 

Source: OPPO Indonesia

Pada bagian layarnya terdapat punch hole untuk menempatkan kamera selfie dan dibekali pemindai sidik jari di bawah layar. Sektor layar tersebut juga diperkuat dengan chip image processing, yaitu O1 Ultra Vision Engine. Diketahui chip ini mampu meningkatkan frame rate ke 60 atau bahkan 120fps. Kemudian speaker-nya, OPPO Find X2 telah mendukung sistem audio Dolby Atmos. 

Untuk kameranya, smartphone ini memiliki konfigurasi tiga kamera belakang. Termasuk kamera utama beresolusi 48MP, kamera telefoto 13MP, dan kamera ultrawide angle 12MP. Pada baterainya, OPPO mengandalkan teknologi pengisian daya cepat SuperVOOC 2.0 65W dan dibekali baterai berkapasitas 4.200 mAh. OPPO Find X2 dibanderol seharga Rp11.999.000.

2. OPPO Find X2 Pro
Selain seri Find X2, OPPO juga telah menghadirkan smartphone Find X2 Pro dengan beberapa perbedaan spesifikasi. Di mana, smartphone ini memiliki kapasitas memori internal yang lebih besar dengan 512GB dan RAM berkapasitas 12GB. Untuk performanya, OPPO mengandalkan prosesor Qualcomm Snapdragon 865 yang sudah terintegrasi dengan modem 5G. 

Source: OPPO Indonesia

Kapasitas baterai OPPO Find X2 Pro juga sedikit lebih besar dengan 4.260 mAh dan mendukung pengisian daya cepat SuperVOOC 2.0 65W. Untuk kameranya, smartphone ini dibekali resolusi utama 48MP dengan sensor IMX689. Sensor tersebut hadir dengan ukuran 1/1,4 inci, yang sudah cukup besar untuk sebuah smartphone. Kamera utama ini juga sudah mendukung fitur All pixel omni directional PDAF, yang menawarkan tingkat kesuksesan menangkap fokus hingga 97%. 

Varian Pro ini juga menggunakan modul telefoto beresolusi 13MP, yang menawarkan 10x hybrid zoom dan 60x digital zoom. Kemudian kamera ketiganya menggunakan sensor IMX586 48MP untuk kebutuhan foto sudut lebar. Diketahui modul ini dapat digunakan untuk mode makro dengan jarak 3cm dari objek. Sedangkan kamera selfie-nya, smartphone ini memiliki resolusi 32MP. 

Source: OPPO Indonesia

Di bagian layar, smartphone ini menampilkan layar Ultra Vision Screen dengan dukungan refresh rate 120Hz. Dengan refresh rate tersebut menawarkan kehalusan, kejelasan, keakuratan dan kenyamanan layar di mata penggunanya. Find X2 Pro turut menggunakan layar OLED berukuran 6,7 inci dengan 3168 x 1440 piksel dan pinggiran yang melengkung. Tak ketinggalan, layarnya telah mendukung HDR10+ dan memiliki desain punch hole untuk menempatkan kamera selfie. 

Sektor layar ini juga diperkuat dengan chip image processing, yaitu O1 Ultra Vision Engine. Chip ini akan mampu meningkatkan frame rate ke 60 atau bahkan 120fps. Sementara untuk speaker, smartphone ini dibekali sistem audio Dolby Atmos. Pada awal peluncurannya, OPPO Find X2 Pro dibanderol seharga Rp17.999.000.

    Editor
    Share
    ×
    tekid
    back to top