sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
Jumat, 06 Jan 2023 17:15 WIB

Rekomendasi laptop untuk mengawali tahun 2023

Ada banyak pilihan laptop yang menawarkan berbagai keunggulan. Meski demikian, kalian tidak perlu bingung. Karena berikut adalah beberapa rekomendasi laptop yang bisa dibeli di awal tahun ini.

Rekomendasi laptop untuk mengawali tahun 2023

Sekarang kita telah memasuki awal tahun. Mungkin di antara kalian ada sedang mencari laptop yang cocok untuk menemani produktivitas atau pekerjaan sehari-hari pada awal tahun 2023 ini. Ada banyak pilihan perangkat laptop untuk dipilih dan bermacam-macam pula merek dan fiturnya. Berikut adalah rekomendasi laptop yang dapat dipilih untuk mengawali tahun ini.

1. HP 14s

Laptop ini cukup terjangkau karena dihargai Rp5 jutaan. Meski demikian, HP 14s (DK1004AU) tetap mengemas dengan desain yang cukup menarik. Perangkat dengan ukuran 14 inci ini memiliki bobot yang tidak terlalu berat, sehingga mudah untuk dipindah-pindah atau dimasukkan ke dalam tas ransel.

HP menjejalkan laptop tersebut dengan prosesor AMD Athlon Gold 3150U dengan Radeon Graphics yang bertanggung jawab untuk pengolahan grafisnya. Penyimpanannya masih menggunakan HDD, yang cukup wajar mengingat harganya yang terjangkau. Namun, kapasitasnya cukup lega dengan 1 TB.

Kapasitas RAM pada laptop HP 14s adalah 4 GB dan 8 GB DDR4. Keuntungan dari laptop tersebut adalah dukungan penambahan RAM. Pasalnya, ini menyediakan satu slot untuk pemasangan RAM, dan dapat dilakukan dengan mudah. Jika kalian ingin membelinya, silahkan klik di sini.

 

2. ASUS Vivobook 14X

Laptop ini hadir sebagai bagian dari Creator Series, dimana memang ditujukan bagi para kreator yang beberapa di antaranya membutuhkan fitur spesifik. Engsel dari ASUS Vivobook 14X dapat dibuka hingga 180 derajat yang memungkinkan pekerjaan tertentu lebih mudah dilakukan. Pengguna juga dapat membuka cover laptop hanya dengan satu tangan.

Prosesor di dalam laptop ini adalah AMD Ryzen 5 5600H, yang dipadukan dengan RAM DDR4 sebesar 8 GB on-board. Sedangkan penyimpanannya memiliki teknologi SSD M.2 sebesar 512 GB. Seperti yang telah diketahui, penyimpanan SSD akan memungkinkan respons laptop akan lebih gesit.

Ini tersedia dalam dua warna, yaitu Quiet Blue dan Transparent Silver. Dengan demikian pengguna dapat memilih warna sesuai kepribadiannya. Laptop dengan ukuran layar 14 inci tersebut hadir dengan sistem operasi Windows 11 Home. Kalian tertarik dengan laptop ini? klik di sini 

 

3. Huawei MateBook D15

Huawei MateBook D15 menawarkan segudang fitur unggulan yang tentunya dapat menopang produktivitas pengguna, baik itu pelajar maupun karyawan. Bukan hanya itu, layar, performa, serta desainnya juga tidak kalah unggul, mengingat laptop tersebut dibekali prosesor yang cukup bertenaga, yakni prosesor Intel Core i5-1135G7 yang memiliki 4 core dan 8 thread.

MateBook D15 dibalut dengan bodi berbahan alumunium, dengan tampilan minimalis dan logo Huawei beraksen metalik di tengah cover. Varian warna Mystic Silver memberikan warna abu-abu yang terkesan bersih, premium, dan elegan hampir di seluruh bodinya.

Huawei MateBook D15 adalah varian yang menawarkan layar IPS HUAWEI FullView 15,6 inci yang memiliki aspek rasio 16:9, rasio layar ke bodi 87%, dan resolusi Full HD 1920 x 1080. Bobot dari laptop ini hanya 1,6 kg dengan ketebalan 16,9 mm. Kalian dapat membeli Huawei MateBook D15 di sini.

 

4. Acer Swift 3 OLED

Acer Swift 3 OLED menjadi salah satu jajaran laptop berlayar OLED yang cukup menarik untuk awal tahun ini. Perusahaan itu masih menggunakan ukuran yang agak berbeda dengan laptop kebanyakan, di mana model Swift 3 OLED ini hadir dengan ukuran layar 14 inci dan rasio layar 16:10. Meski tampil berbeda, laptop ini tetap dikemas apik. Bodinya terbuat dari aluminium lapisan metalik berwarna keemasan.

Seperti namanya, laptop ini mengusung layar OLED 14 inci dengan resolusi 2880 x 1800 piksel, atau 2K. Layarnya didukung DisplayHDT True Black 500 yang memiliki kontras 1.000.000 : 1, juga mendukung color gamut DCI-P3 100%.

Prosesor yang digunakannya adalah Intel Core i7-12700H dengan grafis Iris Xe. Untuk kapasitas RAM, Acer membekalinya dengan 16 GB dan penyimpanan berteknologi SSD sebesar 1 TB sehingga dapat memuat data dan aplikasi yang banyak. Dukungan platform Intel Evo juga membuat laptop ini bisa dinyalakan dengan cepat, memiliki efisiensi yang baik, serta bisa diisi dengan cepat. Jika tertarik membelinya, kalian bisa klik di sini.

 

5. realme Book Prime

realme memang lebih terkenal akan produk ponsel. Meski demikian, merek ini juga mampu menawarkan laptop berkualitas. realme ingin bersaing dengan laptop premium di Indonesia dengan Book Prime. Soalnya, desain dari laptop yang satu ini terlihat elegan dan sangat durable, karena mereka menggunakan all metalic body.

Meski menggunakan bodi dari bahan metal, perusahaan asal Tiongkok itu tetap dapat membuat realme Book Prime ini tetap ringan. Soalnya, bobot dari laptop yang satu ini ada di kisaran 1,37 Kg saja, yang merupakan bobot yang cukup ringan untuk sebuah laptop 14 inci. Layar ini menggunakan aspect ratio 3:2 dengan resolusi 2K serta color gamut sRGB 100%.

Meski memiliki ukuran yang kompak dan memiliki bobot yang ringan, realme tetap dapat menyematkan prosesor yang bertenaga. Mereka menggunakan prosesor Intel Core i5-11320H. Meski bukan menggunakan prosesor generasi terbaru, namun performa dari prosesor yang satu ini tak bisa dipandang satu mata saja. Soalnya, prosesor ini memiliki 4 core dan 8 thread dengan kecepatan hingga 4.50 GHz. RAM dari laptop ini adalah 8 GB serta penyimpanan SSD NVMe 512 GB. Jika ingin memilikinya, kamu dapat klik di sini.

Share
×
tekid
back to top