sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id praxis
Selasa, 04 Mei 2021 16:22 WIB

Rekomendasi 6 laptop murah yang bisa kalian beli dengan uang THR

Daripada menghabiskan uang untuk membeli barang yang kurang bermanfaat, ini dia rekomendasi 6 laptop murah yang bisa kalian beli dengan uang THR kalian!

Rekomendasi 6 laptop murah yang bisa kalian beli dengan uang THR
Credit : Pixabay

Tak terasa kita sudah mulai masuk minggu ketiga puasa. Ini berarti, THR sudah di depan mata. Tapi, karena tidak bisa pulang kampung, banyak orang yang bingung bagaimana mengalokasikan uang THR mereka secara cerdas agar tidak menyesal di kemudian hari.

Nah, daripada pusing, salah satu perangkat yang bisa kalian beli dengan uang THR adalah laptop baru. Sebab, gak dipungkiri memiliki sebuah laptop baru itu bakal meningkatkan semangat kita dalam beraktivitas.

Pada kesempatan kali ini, tim Tek.id akan memberikan kalian saran beberapa laptop yang sekiranya masuk budget sesuai THR yang kalian dapatkan. Ya memang sih nantinya ada beberapa pilihan laptop yang harus ditambahkan dengan uang tabungan kalian.

Tidak usah berlama-lama lagi, ini dia 6 rekomendasi laptop murah yang bisa kalian beli dengan uang THR kalian.

1. Acer Aspire 5 AMD A515-44

Untuk kalian yang mencari sebuah laptop berukuran 15 inci, kalian bisa melirik laptop yang satu ini. Sebab, Acer Asipre 5 AMD A515-44 menawarkan beberapa fitur yang menarik meski memiliki harga yang cukup terjangkau.

Laptop ini memiliki prosesor AMD Ryzen 5 4500U yang memiliki 6 core. Tak ketinggalan, kalian juga dapat mengupgrade laptop ini dengan sangat mudah, dengan konfigurasi RAM hingga 24GB dan HDD atau SSD tambahan hingga 2TB. Tapi, out of the box, kalian sudah mendapatkan RAM sebesar 8GB dan SSD NVMe 512GB yang sangat cepat.

Ada juga dukungan antena Wi-Fi dengan teknologi Exo Amp Antenna. Teknologi ini dapat menangkap sinyal Wi-Fi 360 derajat, sehingga kalian tidak akan merasakan lag saat melakukan video call dan akan sangat membantu saat bekerja.

Untuk harganya, kalian bisa membawa pulang laptop ini di kisaran harga Rp8 juta-an. Dan ini link untuk pembeliannya.

 

 

2. Lenovo IdeaPad Slim 3

Kalau kalian sedang mencari sebuah laptop kompak dengan layar 14 inci, kalian bisa intip laptop dari Lenovo, yakni IdeaPad Slim 3. Ukuran dari laptop ini cukup kompak, namun memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni lho.

Dijual di kisaran Rp6,5 juta-an, kalian bisa mendapatkan sebuah laptop dengan prosesor AMD Ryzen 3 3250U. Kalian juga akan mendapatkan RAM sebesar 4 GB dengan penyimpanan SSD sebesar 256 GB.

Tak ketinggalan, ada juga dukungan RAM hingga 12 GB, namun tidak memiliki slot tambahan untuk upgrade penyimpanan. Jadi, kalian harus mengangkat SSD bawaan jika ingin memiliki kapasitas penyimpanan yang lebih besar lagi.

3. Acer Swift 1

Jika kalian memiliki budget di Rp5 juta-an, kalian bisa melirik Acer Swift 1. Meski memiliki harga yang sangat terjangkau, tapi banyak fitur yang ditawarkan oleh Acer di laptop berukuran ringkas yang satu ini lho.

Kalian akan mendapatkan prosesor Intel Pentium Silver N5030 processor dengan RAM 4GB serta penyimpanan SSD NVMe 256GB. Hal yang paling penting, ketebalan laptop ini hanya 14,9mm dengan bobot 1,3 kg saja.

Layarnya sudah FHD dengan akurasi warna NTSC 72%. Terlebih lagi nih ya sahabat Tek, baterainya bisa bertahan hingga 17 jam lho! Dan ini dia link pembeliannya.

 

 

    Share
    ×
    tekid
    back to top