sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
Senin, 27 Mar 2023 09:31 WIB

Redmi siap produksi fast charging 300W, bisa isi penuh baterai hanya 5 menit

Redmi diprediksi akan segera memproduksi massal ponsel dengan pengisian daya baterai 300W. Bisa isi ulang hanya dalam 5 menit.

Redmi siap produksi fast charging 300W, bisa isi penuh baterai hanya 5 menit

Berdasarkan informasi tipster populer Digital Chat Station, Xiaomi dilaporkan berencana untuk memproduksi secara massal teknologi pengisian daya super cepat 300W yang dapat mengisi penuh ponsel hanya dalam lima menit. Perusahaan baru-baru ini memamerkan versi modifikasi dari Redmi Note 12 Pro+ yang memiliki keunggulan tersebut, dan tampaknya teknologi ini akan diterapkan pada model yang diproduksi secara massal dalam waktu dekat.

Redmi Note 12 Pro+ versi modifikasi dapat mengisi baterai 4100mAh hingga hampir 50% hanya dalam dua menit dan terisi penuh hanya dalam lima menit menggunakan teknologi pengisian super cepat 300W. Dilansir dari Gizmochina (27/3), teknologi ini mencapai daya puncak 290W, yang mendekati level 300W.

Teknologi pengisian super cepat Redmi 300W adalah hasil dari desain inovatif dan material baru, mulai dari charger hingga arsitektur pengisian daya ponsel serta baterai. Charger yang dimaksud menggunakan solusi GaN (gallium nitride) terintegrasi generasi keempat, sehingga mempertahankan ukuran yang sama dengan pengisi daya 210W Xiaomi sebelumnya tetapi dengan peningkatan daya 43%, mencapai kerapatan daya 2,31W/cm³.

Arsitektur pengisian daya menggabungkan chip charge pump 6:2 yang disesuaikan dengan efisiensi konversi maksimum 98%. Ini memecahkan masalah pemanasan arus besar di jalur input pengisian dan mengurangi kenaikan suhu pengisian dari sumbernya. Beberapa charge pump diatur dalam tata letak terdesentralisasi untuk secara efektif menghindari kenaikan hawa panas, memungkinkan daya puncak yang berkelanjutan selama lebih dari 2 menit.

Teknologi pengisian daya super cepat Redmi 300W merupakan terobosan dalam teknologi fast charging, dan dapat mengubah cara kita menggunakan ponsel. Dengan kemampuan mengisi penuh ponsel hanya dalam waktu lima menit, pengguna tidak perlu lagi khawatir kehabisan baterai saat dalam perjalanan. Teknologi ini juga dapat berimplikasi pada perangkat lain, seperti laptop dan kendaraan listrik.

Tanggal peluncuran dan model spesifik mana yang akan memiliki fitur fast charging itu untuk sementara belum diketahui, tetapi dengan keberhasilan demonstrasi Redmi Note 12 Pro+ yang telah dimodifikasi, hanya masalah waktu sebelum kita melihat teknologi ini di ponsel yang diproduksi secara massal.

Share
×
tekid
back to top