Redmi K20 dan K20 Pro bakal debut di India

Redmi mengonfirmasi ponsel flagship-nya akan diluncurkan di India. Redmi menyebut smartphone tersebut dengan nama Redmi K20. Redmi K20 Pro juga dikabarkan akan menjadi pelengkapnya.

Redmi mengonfirmasi ponsel flagship-nya akan diluncurkan di India. Belum lama ini perusahaan asal Cina itu juga menyatakan ponsel andalannya akan ditenagai Snapdragon 855. Redmi menyebut smartphone tersebut dengan nama Redmi K20. Redmi K20 Pro juga dikabarkan akan menjadi pelengkapnya.

Sebelumnya rumor menyatakan bahwa Redmi K20 hanya akan dijual terbatas di Cina. Pasar internasional kemudian akan menerima ponsel yang sama namun di bawah merek Poco F2. Dengan konfirmasi baru dari Redmi kali ini, terjawab bahwa K20 tak hanya dijual di Cina.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Redmi Note 8 bakal punya varian RAM 8GB dan ROM 256GB

Redmi 8A akan meluncur pada 25 September

Begini bocoran desain Xiaomi Mi 9 Pro 5G


Managing Director Xiaomi India dan VP Global Xiaomi Manu Kumar Jain membagikan tweet berisikan ucapan selamat kepada OnePlus yang telah meluncurkan ponsel andalannya. Serupa dengan Manu Kumar, akun Twitter resmi Redmi India juga mengunggah cuitan serupa yang bermuatan keterangan "Flagship Killer 2.0" perusahaan akan segera hadir di India.

Gambar dalam cuitan itu menyoroti "K", "2", dan "0" dari kata Flagship Killer 2.0. Hal ini sekaligus membenarkan bahwa perusahaan tengah membincangkan ponsel andalan mereka, Redmi K20. Gambar itu juga mengonfirmasi ponsel tersebut akan ditenagai Qualcomm Snapdragon 855 octa-core.

Meski mengonfirmasi lokasi peluncuran, cuitan itu tak mengumbar tanggal rilis Redmi K20. Namun, mengacu tweet tersebut, tampaknya Redmi K20 akan diresmikan dalam beberapa minggu mendatang.

Sebelumnya beredar rumor mengungkap spesifikasi Redmi K20 Pro. Smartphone ini akan hadir dengan layar Amoled 6,39 inci serta pemindai sidik jari di layar. Mengusung layar berponi, smartphone ini juga akan dilindungi lapisan Gorilla Glass 6.

Soal kamera, Redmi K20 Pro akan menampilkan konfigurasi tiga kamera meliputi sensor 48MP, lensa ultrawide 8MP dan lensa telefoto 16MP. Kamera selfie-nya disebut akan dirancang dengan desain pop-up beresolusi 20MP. Performanya akan ditopang baterai 4.000 mAh disertai dukungan fast charging 27W.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: