Redmi 8A akan meluncur pada 25 September

Redmi 8A akan menjadi suksesor dari Redmi 7 yang sudah dirilis sebelumnya. Smartphone ini diprediksi akan hadir dengan tiga pilihan RAM dan memori internal.

Redmi 8A akan meluncur pada 25 September Source: Twitter/ Redmi

Xiaomi baru saja mengumumkan bahwa pihaknya akan meluncurkan Redmi 8A pada 25 September mendatang. Peluncuran itu akan dilakukan di India. Hal ini terungkap setelah Redmi India mengunggah sebuah gambar di Twitter. 

Untuk diketahui, Xiaomi bakal memposisikan Redmi 8A ini sebagai suksesor dari Redmi 7 yang sudah diluncurkan beberapa bulan lalu. Tidak seperti pendahulunya, smartphone ini akan hadir dengan notch kecil yang disebut Dot Notch.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Xiaomi punya paten kamera selfie di pojok layar

Hasil kamera Redmi K20 Pro kalahkan iPhone XR

Xiaomi bakal kembangkan smartphone dengan layar refresh rate 120Hz


Sejauh ini, spesifikasi Redmi 8A masih belum diketahui. Namun laman promosi perusahaan itu berusaha menunjukkan beberapa fitur utama yang bakal ditawarkan smartphone ini. Di laman tersebut ditunjukkan bahwa Redmi 8A akan hadir dengan layar dan baterai lebih besar daripada pendahulunya. Tak hanya itu, smartphone ini kabarnya juga akan didukung dengan teknologi pengisian cepat. Laman itu juga mengisyaratkan adanya filosofi baru dari desain, kamera dan beberapa fitur lainnya. 

Sebelumnya, smartphone ini sudah muncul dalam situs TENAA. Dari sana terungkap sedikit spesifikasi yang akan dimiliki Redmi 8A. Setidaknya, smartphone ini akan memiliki layar berukuran 6,2 inci dengan resolusi 720x1520 piksel. Redmi 8A akan mengandalkan prosesor 2.0 GHz. Sayangnya belum diketahui model chipset yang akan digunakan di smartphone ini. 

Nantinya akan terdapat tiga varian RAM berbeda, yakni 2GB, 3GB dan 4GB. Demikian pula dengan memori internal yang bervariasi, yakni 16GB, 32GB dan 64GB. Kabarnya Redmi 8A juga akan mendukung penggunaan memori eksternal hingga kapasitas 512GB. 

Sebuah kamera dengan resolusi 12 MP akan ditempatkan di bagian belakang. Sementara kamera 8 MP akan menjadi kamera depan dari smartphone Redmi 8A. Anehnya, TENAA menyebut bahwa kamera ini akan memiliki tiga kamera di perangkat tersebut. 

Berbekal baterai dengan kapasitas 5000 mAh, Redmi 8A berjalan di sistem operasi Android 9 Pie dengan MIUI 10. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: